Jokowi Meyakinkan DPR Tentang Pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti Sebagai Kapolri

Presiden "Jokowi".

Presiden “Jokowi”.

PADANGTODAY.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bisa meyakinkan DPR tentang pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Jokowi kemarin datang langsung ke DPR untuk menjelaskan pembatalan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Pertemuan dengan pimpinan dan fraksi di DPR dibingkai dalam rapat konsultasi antara presiden dengan DPR. Pertemuan berlangsung sekitar 2,5 jam.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan presiden dengan DPR. Salah satunya adalah pencalonan Badrodin.

Sempat akan mendapat ganjalan di DPR, pencalonan Badrodin dipastikan berjalan mulus nantinya. Seluruh fraksi di DPR sepakat atas pencalonan Badrodin yang diajukan oleh presiden.

Presiden mengaku menjelaskan secara detail alasan pembatalan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Alasan secara yuridis dan sosiologis disampaikan langsung oleh presiden.

“Sehubungan dengan Kapolri, tadi saya sampaikan surat kami, pada Ketua DPR RI terkait Kapolri. Saya jelaskan tadi mengenai alasan tidak dilantiknya Komjen BG sebagai Kapolri mengingat pencalonan Komjen BG sebagai Kapolri menimbulkan perdebatan,” ujar Jokowi usai bertemu pimpinan DPR di kompleks parlemen, Senin (6/4) kemarin.

“Dalam rangka menciptakan ketenangan dan kebutuhan Polri kami mengajukan Kapolri baru,” imbuhnya.

Alasan Jokowi bisa diterima fraksi di DPR. Pencalonan Badrodin bakal berjalan mulus.

Sementara Wakapolri Komjen Badrodin Haiti senang pencalonannya bakal berjalan mulus. “Ya kayaknya lancar-lancar saja. Ga ada persoalan lah, Insya Allah lah,” ujar Badrodin di Istana Kepresidenan.

Usai presiden pulang dari DPR, Badrodin menemuinya untuk melaporkan soal terduga teroris yang mati bersama Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Termasuk menyinggung masalah hasil pertemuan dengan DPR sebelumnya.

“Tidak secara eksplisit menyampaikan itu tetapi menyampaikan gak ada masalah, lancar. Pertemuannya familiar,” ujarnya

(has/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*