Jokowi: Proses Pelantikan Berjalan Lancar

Joko Widodo Presiden Terpilih 2014-2019.

Joko Widodo Presiden Terpilih 2014-2019.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak gentar dengan menguatnya kabar akan dijegal saat pelantikan sebagai presiden. Dia yakin proses pelantikan berjalan lancar.

“Saya enggak ngerti pemikiran seperti apa kalau seperti itu, ada jegal menjegal. Ini untuk rakyat dan negara. Ini bukan untuk kepentingan Jokowi,” tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/10).

Dia menambahkan, rencana menghambat pemerintahnya ke depan seharusnya tidak terjadi. Sebab Jokowi menilai, jika ini mengenai kelanjutan dari pemilihan umum presiden lalu, seharusnya tidak perlu berlanjut.

“Semangat kita mestinya setelah pilpres selesai untuk membenahi negara ini, mensejahterakan negara kita. Semuanya harus ke situ. Jangan ada semangat jegal menjegal. Nanti baru tarungnya lima tahun lagi,” ujar gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, akan menggunakan segenap kekuatan untuk menjegal pemerintahan Jokowi-JK. “Kami akan menggunakan kekuatan kami untuk menginvestigasi dan menghambat,” kata Hashim.

Hashim menambahkan, investigasi itu termasuk pada kasus dugaan korupsi pembelian bus Transjakarta buatan China dengan nilai proyek Rp 1,1 triliun saat Jokowi menjadi Gubernur. Sekarang kasus dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta itu sudah ditangani Kejaksaan Agung.(dil/md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*