Jokowi Tunggu Surat Resmi Dari SBY Untuk Pindah ke Kompleks Istana

PADANGTODAY.com– Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah mengangkut sejumlah barang pribadinya dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat. Untuk mengangkutnya, Jokowi meminjam truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berwarna biru putih pada Sabtu (11/10) lalu.

Advertisements

Menanggapi hal itu, Jokowi mengaku belum berencana pindah dari rumah dinas resminya selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Mantan wali kota Solo ini memilih menunggu surat resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum memutuskan tinggal di kompleks Istana.

“Saya masih nunggu surat dulu dari presiden, setelah itu baru direncanakan,” ucap Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/10).

Soal permintaan Ahok agar tidak pindah dulu, Jokowi menjawab diplomatis.

“Enggak tahu kalau Ahok ingin membuat acara, belum bicara detil. Ada beberapa yang sudah kita cicil, yang gede-gede belum. Mungkin minggu depan,” ucap Jokowi.

Dia menambahkan, sore ini dia akan bertemu langsung dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membicarakan acara pelantikan yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang.

“Nanti sore jam 4 di rumah dinas. Agendanya menyampaikan ketua MPR mengenai acara nantinya, masuk di gedung seperti apa,” pungkasnya.(fit)

jokowi1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*