Juara ISL U-21, Semen Padang Ukir Sejarah Sepakbola Sumbar

Semen Padang Champions ISL U-21 2014.

Semen Padang Champions ISL U-21 2014.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Semen Padang U-21 mengukir sejarah baru bagi sepakbola Sumbar, setelah para pemain muda tim berjuluk Kerbau Sirah Muda ini tampil sebagai juara ISL U-21, 2014.

Kepastian Semen Padang menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak ISL U-21 di Stadion si Jalaarupat, Bandung, Minggu (19/10) malam, berhasil mengatasi perlawanan Sriwijaya FC 4-0 (1-0).

Empat gol Semen Padang Muda dipersembahkan , M Zaki, Hendra Adi Bayauw, Gugun dan Along.

“Luar biasa, mukin hanya kata ini yang bisa kami ucapkan kepada para pemain. Ini sejarah baru bagi sepakbola Sumbar, karna sudah lama sepakbola Sumbar tidak berprestasi di nasional,” terang manajer Semen Padang U-21 Veri Mulyadi.

Penampilan Semen Padang U-21 dalam laga puncak ISL U-21 ini sangat membanggakan. Sejak pertandingan dimulai, Semen Padang langsung melakukan tekanan. Buktinya baru beberapa menit jalannya pertandingan, Semen Padang sudah mendapatkan peluang emas.

Termotivasi dengan peluang emas itu, Semen Padang makin meningkat gempuranya. Pada menit ke 28, Semen Padang sukses membobol jala Sriwijaya lewat aksi M Zaki.

Terkejut dengan gol Semen Padang itu, Sriwijaya mencoba bangkit untuk mengambil kendali serangan, namun disiplinnya lini belakang Semen Padang menjaga daerahnya,hingga turun minum usaha keras para pemain Sriwijaya tidak menuai hasil dan keunggulan Semen Padang tetap bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang yang makin percaya diri, kembali mengambil kendali serangan. Kondisi ini makin merepotkan Sriwijaya. Malahan lini belakang Sriwijaya sangat sulit menahan kecepatan para pemain Semen Padang. Itu dibuktikan dengan tambahan tiga gol lagi bagi Semen di babak kedua lewat aksi Bayauw, Gugum dan Alom.

Sriwijaya sebenarnya berusaha untuk membalas gol Semen Padang, namun karena penampilan para pemain Kerbau Sirah Muda sangat luar biasa, hingga laga berakhir, usaha Sriwijaya untuk membalas gol Semen Padang tidak menuai hasil.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*