Juara KSM MAN Lima Puluh Kota Melaju Tingkat Nasional

Juara KSM MAN Lima Puluh Kota Melaju Tingkat Nasional

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Barat di Kota Padang berakhir, Kamis (15/8/2019) sore.

Komite ahli menetapkan 11 peserta sebagai juara KSM Sumatera Barat 2019. Juara satu di semua mata pelajaran dan jenjang pendidikan yang dikompetisikan dinyatakan berhak mengikuti KSM tingkat nasional di Manado Sulawesi Utara September nanti. Ditambah peringkat 16 besar secara nasional setiap mata pelajaran yang dilombakan.

Hafis Almahfuz Agusti salah seorang siswa MAN Lima Puluh Kota cabang Fisika lolos sebagai peserta yang masuk 16 besar dan berhak mengikuti KSM tingkat nasional. Selain itu dia juga berhasil meraih juara 2 tingkat provinsi bidang yang sama.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi yang sudah diraih, apalagi setiap tahun sejak 2015 MAN Lima Puluh Kota tidak pernah absen mengikuti KSM tingkat Nasional.

“Mata pelajaran Fisika ini merupakan kali ke tiga berkompetisi di tingkat nasional semoga tahun ini kembali mengukir prestasi dan keluar menjadi yang terbaik,” ujar Bapak yang murah senyum ini.

Sebenarnya siswa kita sudah berjuang keras untuk menjadi yang terbaik mulai dari tingkat kabupaten buktinya ada 9 orang siswa yang lulus seleksi kabupaten yakni Fatiha Rafles, Fanesa Oktavia juara 1 dan 2 cabang Biologi, Rahmat Fajri, Hafiz Almahfuz Agusti, dan Mayang Ramadhani juara 1,2 dan 3 bidang Fisika.

Dua orang dari jurusan Kimia masing-masing atas nama Nofia Hikmah Dewita dan Nurul Fadila meraih juara 2 dan 3. Cabang geografi atas nama Sindi Rela Ayu mendapatkan juara 2. Tak ketinggalan bidang Ekonomi atas nama Abdul Hamid meraih juara 1, ucap beliau panjang lebar.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandijal Putra dan Iis Rinsyiah selaku Waka Siswa dan pembina KSM bidang Fisika bahwa semua siswa yang keluar sebagai juara tersebut berhak mengikuti kompetisi di tigkat provinsi.

Kemudian semua peserta juga sudah dibekali dengan berbagai bentuk latihan dan pemantapan ilmu dari beberapa dosen universitas negeri ternama di kota Padang sebelum berangkat ulas mereka panjang lebar.

Hafiz siswa yang akan berlaga di tingkat nasional tersebut merasa senang dan bahagia atas prestasi yang sudah diraih, saya akan berusaha berlatih sekuat tenaga dan saya berterima kasih banyak kepada pembimbing dan pihak madrasah yang sudah memberikan motivasi dan doa atas prestasi yang sudah didapat.

Semoga tahun ini saya mampu keluar sebagai yang terbaik ujar siswa yang juga ketua OSIM ini.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas