Juara Pop Minang Festival Pesona Gandoriah 2016, Romico Harumkan Payakumbuh

Romico Juara I Putra Lomba Lagu Pop Minang Festival Pesona Gandoriah 2016 di Kota Pariaman

Romico Juara I Putra Lomba Lagu Pop Minang Festival Pesona Gandoriah 2016 di Kota Pariaman

Advertisements

Pariaman, PADANG-TODAY.com-Festival Pesona Gandoriah 2016 di Kota Pariaman, dimeriahkan dengan Lomba Lagu Pop Minang Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penyanyi utusan Kota Payakumbuh Romico keluar sebagai pemenang. Juara I Putra Lomba Lagu Minang ini mendapatkan hadiah Piala dan Tabanas Rp2 juta.

Lomba ini mendapat apresiasi yang mengembirakan dari ribuan pengunjung yang sengaja datang untuk menyaksikannya, sejak Minggu, 29 Mei sampai diserahkannya pengumuman juara dan penyerahan hadiah Rabu, 1 Juni 2016. Romico membawa harum nama Payakumbuh sebab berhasil berkompetisi dengan total 62 orang peserta.

Kabid Pariwisata Disparpora Kota Payakumbuh Nirdawati didampingi Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata, Nurni Yusnita sangat gembira dengan hasil ini. Katanya, selain menjadi utusan Kota Payakumbuh, Romico juga berhasil mengharumkan nama masyarakat Payakumbuh secara keseluruhan.

Lomba ini adalah kali kedua dilaksanakan di Pantai Gandoriah. Festival yang sama juga dilaksanakan tahun 2015 lalu. Kala itu Festival Pesisir Tahun 2015. Iven Lomba Lagu Pop Minang Tingkat Sumbar ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Gandoriah 2016. Payakumbuh juaranya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*