Jubir Fraksi Hanura Tedy Sutendi: Pemerintahan Harmonis, Penunjang Utama

Juru Bicara Fraksi Hanura DPRD Limapuluh Kota Tedy Sutendi

Juru Bicara Fraksi Hanura DPRD Limapuluh Kota Tedy Sutendi

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Menatap masa depan daerah yang lebih baik, pemerintahan yang harmonis tentunya menjadi penunjang utama jalannya pemerintahan, segala perbedaan dikesampingkan atau dihilangkan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Hanura DPRD Limapuluh Kota dalam Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda Pembentukan SOPD, bertempat di Aula DPRD setempat, Selasa (27/9).

Terhadap Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), fraksi Hanura menyatakan menyetujui Ranperda SOPD menjadi Perda dengan tujuan menuju tata kelola pemerintahan yang baik, serta menuju kota cerdas tidak terlepas dari kualitas, profesionalisme dan kapabilitas para pejabat.

Fraksi Hati Nurani Rakyat mengimbau Bupati untuk selalu memperhatikan nilai nilai profesionalisme dengan memperhatikan penempatan, serta memilih perangkat daerah yang mempunyai skill dan disiplin ilmu sesuai tugas yang diberikan kepadanya.

Fraksi Hati Nurani Rakyat mengharapkan ke depan fungsi pengawasan sama-sama ditingkatkan.

“Kami juga mengingatkan lembaga yang terhormat ini ketika kita memberikan masukan dan saran kepada eksekutif tentunya kita juga sebagai lembaga legislatif juga meningkatkan kinerja,” harapnya.

Dijelaskan Tedy, masalah kedisiplinan atau kehadiran, jangan hanya rajin hadir di saat mau mengambil honor gaji dan uang perjalanan dinas saja, sangat malu dengan saudara-saudara baik dari eksekutif, mitra samping yang semakin enggan untuk mengikuti sidang-sidang di DPRD, buktinya sidang sering diskor karna belum mencukupi quorum.

Tedy juga mengakui duet Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, selalu mesra dalam menjalankan roda pemerintahan seperti yang diharapkan. Maka, setiap kebijakan pro rakyat akan selalu didukung.

“Setiap kebijakan yang memajukan daerah kami dukung termasuk kebijakan Reformasi Birokrasi akan sangat kami dukung, kami juga mengimbau kepada seluruh pihak mari sama-sama kita amankan dan sukseskan pemerintahan ini untuk 4 tahun kedepan,” harap Tedy.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*