Jumat Barokah, Rafkiman Terjun Langsung Santuni Warga Miskin

Padang-today.com – Rafkiman penyalur bantuan dari donatur yang peduli dengan warga ekonomi kurang mampu di Pariaman menggelar program jum’at barokah. Sedikitnya 20 warga mendapat santunan setiap jum’atnya.
Program itu dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19), terutama masyarakat kalangan bawah.
“Bantuan tersebut merupakan donasi dari donatur yang peduli dengan warga ekonomi kurang mampu di Pariaman, apalagi saat ini terjadi pandemi yang berdampak pada ekonomi warga,” kata penyalur bantuan tersebut Rafkiman di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan aksi penyaluran bantuan tersebut dimulai semenjak pandami COVID-19 sehingga tidak saja berdampak pada kesehatan namun juga ekonomi.

Semenjak itu, lanjutnya warga Pariaman yang merasa memiliki ekonomi relatif stabil terpanggil untuk membantu warga lainnya di daerah itu.

“Inilah masanya berbagi karena mungkin nilai amalnya lebih tinggi sebab banyak warga yang terdampak COVID-19,” katanya.

Ia menyampaikan donasi yang diberikan oleh dinatur tersebut ada yang meminta disalurkan beras dan bahan sembako lainnya namun juga nasi yang disalurkan setiap Jumat.

Dalam penyalurannya, lanjutnya donatur mempersilakan dirinya untuk memilih warga ekonomi kurang mampu yang mendapatkan bantuan.

Namun, kata dia juga ada donatur yang berpesan nama-nama warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan tersebut.

Ia menambahkan donatur pada aksi tersebut sebagian besar merupakan mitra dirinya sebagai wartawan SCTV. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas