Jupmaidi Ilham Terpilih Jadi Ketum PC PMII Pariaman

Pariaman, PADANGTODAY.com-Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman berhasil memilih Jupmaidi Ilham menjadi Ketua Umum PMII Kota Pariaman periode 2014-2015 mendatang. Jupmaidi berhasil meraih suara 8, menang tipis dari rivalnya Zalkhairi yang meraih 7 suara. Jupmaidi Ilham sebelumnya menjabat Sekretaris Umum PMII Pariaman.

Pemilihan yang dipandu Ilham Sikumbang berlangsung, Selasa (9/12/2014) sore di salah satu surau di Pauhkamba, Padangpariaman. Menurut Ilham Sikumbang, proses pemilihan sempat tertunda yang semula bakal berlangsung, Senin (8/12/2014).

Dengan terpilihnya Jupmaidi Ilham, langsung ditunjuk tim formatur yang akan melengkapi susunan kepengurusan PC PMII Kota Pariaman 2014-2015. Masing-masing terdiri Jupmaidi Ilham (ketua terpilih), Satria Effendi (Ketum demisioner), Zalkhairi, Masrizal, Jefrizal, Afnita Yeni dan Iqbal.

Jupmaidi Ilham yang dihubungi, Rabu (10/12/2014), mengatakan, program PMII Kota Pariaman ke depan lebih fokus terhadap peningkatan nilai-nilai paham Ahlussunnah waljamaah (aswaja) di kalangan kader PMII dan mahasiswa. “Kita semakin prihatin jika banyak kader PMII yang kurang memahami nilai-nilai aswaja dalam kehidupan. Apalagi jika melihat kenyataan sekarang banyaknya berkembang paham-paham yang menyerang paham aswaja yang sudah tumbuh dan berkembang sejak lama di masyarakat kita,” kata Jupmaidi.

“Banyak kalangan mahasiswa menjauhi tradisi yang tumbuh di masyarakatnya. Karena mereka kurang memahami tradisi tersebut sesungguhnya. Apalagi tradisi tersebut semakin jarang dilakukan, sehingga mereka menganggapnya salah. Padahal tradisi tersebut memiliki nilai-nilai kebaikan dan memperkuat silaturrahmi,” kata Jupmaidi mahasiswa semester VII STIT Syekh Burhanudin yang juga sekretaris umum senat mahasiswa ini.

Jupmaidi juga bertekad meningkatkan kualiatas kader PMII dengan memperbanyak follow up Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD). Dengan follow up kader akan memiliki wawasan lebih luas. “Selain itu, koordinasi dan konsultasi dengan sejumlah SKPD di Kota Pariaman juga menjadi agenda rutin. Hal ini dimaksudkan agar kader PMII juga memiliki pemahaman terhadap proses pembangunan di Kota Pariaman ini,” kata Jupmaidi.

Intinya, kata Jupmaidi, kita fokus penguatan kualitas kader dari berbagai aspek. Sehingga mereka tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri dan oganisasi, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat dimana mereka bermukim.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas