Juventus Nilai Timnya Cukup Baik Saat Bermain Imbang Dengan AS Monaco

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

PADANGTODAY.COM-Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai penampilan timnya cukup baik ketika bermain imbang tanpa gol dengan AS Monaco pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (22/4/2015).

Hasil 0-0 memastikan langkah Juventus ke semifinal. Skuad La Vecchia Signora unggul agregat 1-0 setelah menang lewat gol “semata wayang” Arturo Vidal dari titik putih pada leg pertama di Turin.

“Tujuannya sederhana yaitu mencapai semifinal. Kami mungkin tidak memainkan sepak bola atraktif, tetapi laga di Monako memang sulit dan kami membuat beberapa kesalahan teknis,” ujar Allegri.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Juventus menciptakan satu peluang emas dari empat usaha, dengan penguasaan bola 45 persen, sementara Monaco melepaskan satu tembakan akurat dari 12 percobaan.

“Menurut saya peforma bertahan kami bagus karena kami hampir tidak memberikan Monaco kesempatan. Pada akhirnya, hasil lebih diperhitungkan ketimbang performa,” kata mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Kami tahu harus mencetak gol untuk memastikan langkah dan mendapatkan dua peluang sebelum jeda itu harusnya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik lagi. Kami tidak memaksimalkan beberapa peluang,” tambah Allegri.

Juventus untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions semenjak 12 tahun terakhir. Pada babak empat besar, Juventus akan menghadapi salah satu dari tiga tim yang juga lolos yaitu Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid.

“Ada tiga tim besar di Eropa. Saya dapat memastikan bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda melawan tim tersebut ketimbang Monaco,” tutur Allegri.

(aw/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *