Kabag Umum Pemkab Agam : Pemecatan Pegawai Kontrak Karena tak Disiplin

AGAM,PADANGTODAY.COM -Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Agam, Refnaldi selaku Kepala Bagian ( Kabag) menjelaskan, pemecatan Vica Afriyeni ( 21) salah seorang pegawai kontrak yang bekerja sebagai pramusaji di rumah dinas bupati Agam beberapa waktu yang lalu, karena banyaknyapengaduan yang menyatakan dia telah banyak melakukan kesalahan, serta adanya rekomendasi pemberhentian dari Ny Vita Indra Catri selaku Istri dari Bupati Agam yang memakai jasa pramusaji tersebut.

“Setelah kita mendapat berbagai pengaduan dan kesalahan yang dilakukan oleh Vica Afriyeni, seperti tidak meminta izin cuti pada waktu dia ke Jakarta selama satu minggu, kemudian ditambah rekomendasi dari  Ny Vita Indra Catri selaku Istri dari Bupati Agam yang kecewa terhadap pelayanan dan kedisiplinan  dari Vica Afriyeni,  maka kita melakukan pemecatan terhadap Vica. Hal itu kita lakukan karena pemecatan akibat ketidakdisiplinan yang bersangkutan tercantum dalam surat Kontrak yang telah ditanda tanganinya pada awal bekerja ” kata Refnaldi, Kabag Umum Pemkab Agam kepada wartawan, Kamis (30/10).

Refnaldi menambahkan, apabila yang memakai jasa pramusaji tersebut sudah tidak puas akan kinerja serta tingkah laku dari pramusaji itu sendiri, maka kita berhak untuk melakukan pemecatan baik itu pemecatan secara tertulis atau pemecatan langsung secara lisan.

“Pemecatan Vica kami lakukan secara lisan, tidak memakai surat pemecatan yang resmi. Saya memanggil yang bersangkutan kemudian saya katakan kepada dia bahwa dia saya pecat dan langsung diserahkan gaji terakhirnya.” tambah Refnaldi.

Terkait tidak adanya surat pemecatan secara resmi,sedangkan Vica memiliki surat kerja kontrak yang resmi, Refnaldi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat surat pemecatan secara resmi dan menyerahkannya kepada yang bersangkutan. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas