Kadis Koperindag, Pasar dan UMKM H Dahler SH, F1aina Program Unggulan Kota Payakumbuh

Dahler Kadis Koperindag, Pasar dan UMKM Kota  Payakumbuh.

Dahler Kadis Koperindag, Pasar dan UMKM Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kepala Dinas Koperindag, Pasar dan UMKM Kota Payakumbuh, H Dahler SH, mengatakan pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan perdagangan, di Kota Payakumbuh, memang sangat signifikan. Terlihat semakin menjamurnya pembangunan ruko dan kios.

”Dengan dibukanya jenis usaha makanan yang terbuat dari jagung, diberi nama F1Aina oleh pengusahanya, kita sambut dengan baik, semoga penjualan atau omsetnya mencapai target, “ujar Dahler di ruang kerjanya, Selasa (10/2).

Kita akui, dari tahun ketahun pengusaha lokal maupun pengusaha nasional selalu menanamkan modalnya di Kota Payakumbuh, semuanya itu disebabkan, karena Kota Payakumbuh merupakan lintas jalur Sumbar-Riau.

Berbagai jenis makanan yang terbuat dari jagung dipasarkan F1aina juga merupakan salah satu icon Kota Payakumbuh. Apalagi F1aina telah bekerja sama dengan petani sebagai penyedia bahan baku. Sungguh luar biasa. Karena itu, Diskoperindag mengapresiasi F1aina, semoga sukses.

Ke depan, Diskoperindag akan menjadikan F1aina dan jenis usaha lainnya sebagai program unggulan Kota Payakumbuh. Artinya, Kota Payakumbuh sudah memiliki beberapa jenis usaha di tingkat nasional, sehingga tamu yang datang ke Kota Payakumbuh dapat membawa oleh-oleh.

Mengingat F1aina telah membuka usaha berbagai jenis makanan dari jagung, kita hanya tinggal mempromosikannya ketamu yang datang dari luar daerah. Apalagi selama ini, sekretariat DPRD Kota Payakumbuh selalu mendapat kunjungan studi banding dari luar daerah.

“Yang jelas, sebagai wajah baru, usaha yang dibuka F1Aina, akan kita dukung sepenuhnya. Kita lihat, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran F1aina. Diyakini, omsetnya bisa melebihi target, jika ini dikemas dengan profesional,” ujar Dahler.

Terpisah, ketua komisi B DPRD Kota Payakumbuh Chandra Setipon, ketika dimintai tanggapannya, Selasa (10/2), mengatakan, pihaknya, dari awal telah menyampaikan ke dinas terkait, agar selalu memfasilitasi masyarakat yang berusaha di Kota Payakumbuh.

“Apalagi dengan hadirnya wajah baru F1aina di Kota Payakumbuh, membuat kita semua jadi bangga. Terhadap tamu yang datang dan berkunjung ke DPRD, tentu saja akan kita pandu nantinya ke F1aina,” jelas politisi PAN itu.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas