Kalah 0-1, Langkah Semen Padang Keempat Besar ISL Tertunda

PADANG,PADANGTODAY.COM– Semen Padang harus menunda keinginan untuk lolos langsung ke babak Semifinal ISL 2014, setelah dalam laga kelima babak delapan besar yang ditabuh di Stadion Mandalajaya, Sabtu (25/10), Eka Ramdani dkk harus mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura 0-1 (0-0).

Advertisements

Satu gol Persipura dalam laga ini dipersembahkan Boaz Salosa menit ke-61. Dengan gagal meraih angka ini, maka poin Semen Padang sama dengan raihan Persipura 9 poin. Dengan hasil ini, persaingan di grup K ini persaingan semakin ketat. Tiga tim yakni Semen Padang, Persipura dan Arema (yang baru akan bertandingan pukul 18.30 WIB nanti melawan Persela) masih punya peluang sama untuk lolos ke semifinal.

Hasil ini juga perjuangan Semen Padang dalam laga terakhir menghadapi Arema di Stadion Agus Salim, 29 Oktober makin berat. Eka Ramdani dkk wajib meraih angka penuh.

“Anak-anak sudah berjuang, hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Mudah-mudahan dalam laga terakhir menghadapi Arema di Stadion Agus Salim, 29 Oktober nanti, kita bisa meraih hasil maksimal,” ujar manajer Semen Padang Asdian.

Semen Padang yang hanya butuh satu angka untuk memastikan lolos tampil cukup sabar kala menghadapi gempuran tuan rumah. Buktinya hingga turun minum, Persipura sangat sulit menembus pertahanan Semen Padang yang dikomandoi David Pagbe, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Namun di awal babak kedua, lini belakang Semen Padang kehilangan konsentrasi itu dibuktikan dengan gol Persipura lewat aksi Boaz Salosa yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ia Lusi Kabes.

Tertinggal 0-1, Semen Padang mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna hingga laga berakir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*