Kalah 0-4 Dari Filipina Ini Kata Riedl!

Pelatih Timnasional Indonesia Alfred Riedhl.

Pelatih Timnasional Indonesia Alfred Riedhl.

PADANGTODAY.com- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl kembali menyebut masalah persiapan yang mepet sebagai biang kekalahan atas Filipina dengan skor 0-4, Selasa (25/11) petang. Riedl menyebut bahwa pemainnya tak bugar akibat kehabisan tenaga di kompetisi, sehingga cepat kelelahan.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar setelah pertandingan, Riedl kembali mengungkit masalah persiapan persiapan yang mepet akibat kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang berakhir awal November. Sehingga persiapan Skuat Garuda Mudah praktis hanya beberapa minggu saja.

“Kita terlalu jauh dari lawan, para pemain terlalu telat. Pemain kecapekan karena setelah musim kompetisi yang panjang. Dan masa persiapan kami hanya seminggu,” tutur Riedl di hadapan sejumlah awak media. Pelatih asal Austria ini menambahkan, para pemain sejatinya ingin menunjukkan kemampuan terbaik.

Tapi apa daya, kondisi fisik tak memungkinkan karena capek. “Saya tidak setuju kalau pemain dianggap tak punya semangat. Mereka ingin semangat, tapi tidak bisa memaksa badan mereka. Mereka sudah terlalu lelah,” tutup mantan pelatih Vietnam dan Laos ini. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*