Kalah dari Vietnam, Indonesia Habis

TImnas U-19

TImnas U-19

Advertisements

Bandar Sri Begawan, PADANGTODAY.com – Timnas Indonesia U-19 kembali harus menelan pil pahit, setelah dalam laga ketiga Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang dihelat di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Begawan, Rabu (13/08) Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kehebatan Timnas Vietnam U-19 dengan skor 1-3 (0-3).

Indonesia memulai laga dengan buruk, baru dimenit ke-5 Garuda Jaya tertinggal melalui tendangan bebas Luong Xuan Trong. Di menit ke-38 Indonesia kembali tertinggal, kali ini terjadi karena kesalahan pemain belakang.

Nguyen Phong Hong yang memanfaatkan bola kesalahan tersebut, menyelesaikannya dengan sepakan jarak jauh tanpa bisa diantisipasi oleh Ravi Murdianto. Di menit ke-41 Ravi Murdianto pun diganti dengan Awan Setho Raharjo.

Tak butuh waktu lama untuk Awan Setho memungut bola dari gawangnya. Di injury time, Awan Setho yang baru masuk harus rela gawangnya dibobol oleh kapten tim Vietnam Nguyen Cong Phuong dan membuat Vietnam unggul jauh 3-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Indonesia baru seperti memulai permainan. Passing pendek yang cepat diperagakan anak asuh Indra Sjafri ini. Tekanan bertubi-tubi dilakukan ke gawang Vietnam. Tapi skor tetap 0-3 untuk Vietnam.

Akan tetapi, pada menit ke-80 Indonesia baru mampu mencetak gol pertamanya melalui Septian David Maulana yang baru masuk menggantikan Maldini Pali.

Dengan hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal berakhir, setelah dua tim teratas di Grup B sudah mendapatkan tiket itu. (ari)