Kalahkan PSKS Sawah Lunto, Tim SSB Campus Star Padang Melaju ke Final Nasional AQUADNC 2015

 

Tim SSB Campus Star Padang sebagai juara 1 babak Final Regional AQUADNC 2015 di Sumatera Barat, dan akan melaju sebagai perwakilan daerahnya di Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Tim SSB Campus Star Padang sebagai juara 1 babak Final Regional AQUADNC 2015 di Sumatera Barat, dan akan melaju sebagai perwakilan daerahnya di Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Padang, PADANGTODAY.com-Danone AQUA hari ini mengumumkan tim SSB Campus Star Padang sebagai pemenang dalam babak Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 Sumatera Barat yang digelar pada tanggal 7 – 8 Februari 2015 di Stadion H. Agus Salim, Padang. Dengan demikian tim ini berhak maju sebagai delegasi wilayah Sumatera Barat untuk bertanding melawan tim perwakilan dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta. Babak final ini sekaligus sebagai ajang para tim pemenang Final Regional masing-masing daerah untuk merebut tiket Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2015

Setelah sebelumnya menyisihkan 400 tim lainnya di babak Prakualifikasi Regional Sumatera Barat, sebanyak 48 tim terbaik dari wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya mengerahkan seluruh energi demi mempersembahkan penampilan serta teknik permainan sepak bola terbaik mereka selama dua hari pertandingan.

AQUADNC meluaskan jangkauan pesertanya di tahun 2015 ini hingga ke seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Dengan total penyelenggaraan kualifikasi di 110 kabupaten dan kota, diperkirakan 9.000 tim atau 108.000 anak akan berpartisipasi dalam festival sepakbola anak-anak tahunan ini.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan mengatakan, “Dari tahun ke tahun, antusiasme anak-anak pecinta sepakbola di Sumatera Barat selalu fantastis. Ini ditunjukkan dengan selalu bertambahnya jumlah peserta dan juga kualitas permainan yang sangat prima dari peserta AQUADNC Sumatera barat tahun 2015. Kami percaya bahwa dengan potensi yang ditunjukkan oleh Sumatera Barat, wilayah ini mampu melahirkan bakat-bakat sepakbola Indonesia yang luar biasa. Selama pertandingan berlangsung, terlihat bahwa semangat anak-anak kita bermain sepak bola sangat tinggi. Danone AQUA turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya pesepakbola junior Tanah Air dalam mewujudkan mimpi mereka.”

Empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal. Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan pamungkas antara tim SSB Campus Star Padang melawan tim SSB PSKS Sawah Lunto berlangsung dengan ketat. Sejak awal, SSB Campus Star Padang unggul dari SSB PSKS Sawah Lunto lewat 2 gol yang diciptakan Azlan.(dya/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas