Kali Ketiga, Masjid Nurul Furqan Salurkan Bantuan Sembako

Padangpanjang, TODAY– Pada zaman Rasulullah Muhammad SAW, masjid memiliki peranan multifungsi. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan sebagai pusat pendidikan, dakwah, serta fungsi-fungsi sosial-ekonomi.
Seperti itulah yang ditunjukkan oleh Pengurus Masjid Nurul Furqan Kelurahan Tanah Paklambiak. Mereka terus berupaya menjalankan fungsi sosial ekonomi, membantu masyarakat terdampak dari penyebaran virus corona.
Setelah membagikan sembako 2 tahap beberapa waktu lalu, hari ini Jum’at (22/5) Pengurus Mesjid Nurul Furqan kembali menyalurkan sembako tahap ketiga untuk 200 KK di 8 RT.
“Tahap pertama dana berasal dari sedekah masyarakat untuk fakir miskin Masjid Nurul Furqan, yang kedua ini dana berasal dari sedekah salah seorang Hamba Allah, dia tidak ingin disebutkan namanya, dan tahap ketiga kembali berasal dari sedekah masyarakat”, ucap Pengurus Mesjid Nurul Furqan, Erianto.
Pengurus mesjid bekerjasama dengan Ketua RT mendata warga terdampak corona di Kelurahan Tanah Pak Lambiak dan membagikan kupon sebagai alat untuk menjemput sembako.
“Hasilnya dari sekitar 400 KK warga Kelurahan Tanah Pak Lambiak, 200 KK mendapat bantuan sembako pada tahap ketiga ini. Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan teh”, tambahnya.
Lebih lanjut, Erianto megungkapkan tanggung jawab mengatasi dampak corona, tidak hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi membutuhkan keterlibatan berbagai kalangan. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*