Kampung Makanan Ringan di Resmikan

wako beserta forkopimda berfoto bersama didepan gerbang selamat datang kampung makanan ringan

Kota Pariaman, Padang-today.com__ Walikota pariaman Mukhlis Rahman meresmikan gapura kampung makanan ringan di Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu 18-08-2017. Kampung makanan ringan merupakan sentra oleh-oleh makanan ringan yakni pusat produksi ladu terbesar di Kota Pariaman.

“Dengan diresmikannya kampung makanan ringan di Kelurahan Kampung Perak ini sangat menunjang pariwisata di Kota Pariaman, karena wisatawan dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas Pariaman dan tempatnya pun saling berdekatan”, kata Mukhlis Rahman, Sabtu 18-08-2017 di Pariaman.

Katanya, kampung makanan ringan ini sangat mendukung terhadap pembangunan pariwisata di Kota Pariaman. Mukhlis juga sangat berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah membantu UMKM di Kota Pariaman melalui program CSRnya.

“Dengan diresmikannya kampung makanan ringan di Kelurahan Kampung Perak ini sangat menunjang pariwisata di Kota Pariaman, karena wisatawan dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas Pariaman dan tempatnya pun saling berdekatan”, kata dia.

Wako juga mengharapkan kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Perak untuk mendukung sepenuhnya pengembangan sentra makanan ringan.

“Saya himbau kepada lurah dan camat setempat untuk membicarakan pengembangan di Kelurahan Kampung Perak ini, terutama masalah pelebaran jalan, sehingga mobil bisa dengan nyaman berhenti disini dan belanja dengan aman”, harapnya.

wako dan wawako didampingi kadis peridag dan KUKM disalah satu gerai makanan ringan

Kepala dinas Perindag dan UMKM Guniyeti Zaunit menuturkan bahwa terdapat 25 IKM di sepanjang jalan Kampung Makanan Ringan Kelurahan Kampung Perak.

“Kelurahan Kampung Perak sebagai sentra produksi ladu di Kota Pariaman memiliki 25 industri makanan ringan dengan serapan tenaga kerja sebanyak 150 orang dan bisa memproduksi makanan ringan sebanyak 1500 kilogram per hari, serta menghasilkan omset 1,5 miliyar per bulan,” terangnya.

Direktur PT.SemenPadang yang diwakili oleh Kadep Komunikasi dan sarana umum, Iskandar Zulkarnaen Lubis menuturkan bahwa di Kampung Makanan Ringan ini telah dibina 16 IKM dengan dana pembiayaan sebesar 525 miliar. Program CSR PT Semen Padang memiliki moto bersinergi mambangun nagari. Dengan bersinergi antara pihak-pihak terkait maka pengelolaan dan monitoring dengan mudah dilaksanakan. Semen Padang memiliki hampir 2000 UMKM tersebar di Sumbar.(sgr)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas