Kandang Terbakar, Ratusan Ekor Ayam Terpanggang

Fhoto : Anggota Unit Damkar Wilayah Lintau memadamkan api saat kebakaran yang terjadi di kandang ayam milik Eka (44) di Jorong Seroja, Nagari Lubuk Jantan Kec. Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar. (ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Sebuah kandang ayam dan gudang tempat penyimpanan telor milik Eka (44), warga Balai Tangah Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Rabu (21/02) sore hangus terbakar. Ratusan ekor ayam petelur hangus terpanggang.

Diduga akibat kebakaran kandang milik Eka yang terletak di Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara itu, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Hingga saat ini, pihak terkait masih menyelidiki asal api.

Menurut Komandan Regu (Danru) Damkar Lintau Buo Nasrul kepada media ini mengatakan, jika penyebab api yang menghanguskan kandang ayam dan gudang tempat penyimpanan telor milik Eka tidak diketahui secara pasti.

“Kejadiannya sekitar jam 15.30 Wib, saat tim damkar tiba dilokasi kebakaran, api sudah meluas ke kandang dan gudang yang terletak diantara kandang ayam,” ucap Nasrul.

Kata Nasrul, salah satu kandang yang mengapit gudang penyimpanan telor dapat diselamatkan saat tim damkar yang berjumlah enam orang tiba di lokasi.

“Kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah, dan beberapa saat setelah tim damkar tiba, api sudah dapat dipadamkan, dan penyebab kebakaran ini itu bukan wewenang kami pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas melalui Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Yonefadria menyebutkan jika penyebab terjadinya kebakaran di kandang ayam milik salah seorang pengusaha ayam itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kita,” ungkap Kapolsek Singkat.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*