Kantor DPRD Payakumbuh Harus Diperluas, Alex Wijaya: Kita Perjuangkan

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM -Sejak dilantik menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh, sering SMS masuk ke HP, bahkan ada yang langsung menelpon dengan pengaduan, kantor DPRD jika malam hari sering dijadikan tempat nongktong bagi masyarakat atau Orang Tak Kenal (OTK).

“Menyikapi persoalan itu, tentu banyak kajian dan survei. Berdasarkan pantauan kami, ternyata kantor DPRD belum memiliki pagar dan pengamanan yang rapi, sehingga sangat mudah bagi setiap orang masuk kepekarangan kantor DPRD, “ujar Alex Wijaya anggota DPRD Kota Payakumbuh dari fraksi Bintang Nasdem kepada wartawan di kantor DPRD setempat, Senin (17/11).

Terhadap ramaianya teras kantor DPRD ditempati masyarakat pada malam hari, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Jalan satu-satunya, kantor DPRD harus diberi pagar yang tinggi dan dikunci dengan rapi serta diperluas.

Namun, bagaimana caranya menutup kantor DPRD pada malam hari, karena kantor DPRD satu halaman dengan kantor Perpustakaan dan Arsip serta satu halaman dengan Puskesmas.

Solusinya, sederhana saja, bagaimana Pemko Payakumbuh bersama DPRD dapat memindahkan dua unit kantor yang sehalaman dengan DPRD itu dipindahkan ke lokasi lain, misalnya di kantor Balaikota yang baru atau sekolah SD yang digroping.

Dengan tersendirinya kantor DPRD tentu kantor yang megah ini akan bertambah indah. Dan dapatlah terjawab pengaduan masyarakat terhadap setiap malamnya masyarakat yang nongkrong di teras kantor DPRD.

‘Kepada masyarakat kami harap untuk bersabar, yang jelas kami di DPRD akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar kantor rakyat ini bertambah luas dan dihiasi dengan pagar yang memadai, “tegas Alex.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas