Kantor Panwaslu Solo Didatangi Massa Terkait Hasil Pilpres

tolak-hasil-pilpres-massa-geruduk-panwaslu-soloSolo, PADANGTODAY.com – Kantor Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Solo didatangi Puluhan orang dari Komunitas Masyarakat Independen, Rabu (13/8) pagi. Di kantor yang berada di Jalan Samratulangi 54 A Manahan tersebut mereka meneriakkan yel-yel menolak hasil pilpres.

Advertisements

Mereka membentakan berbagai poster yang berisi protes terhadap penyelenggaraan pemilu yang penuh kecurangan. Mereka juga terus meneriakkan yel-yel “Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan” serta kata-kata “revolusi-revolusi”.

“Pemilu Presiden telah berjalan dengan berbagai kecurangan yang terjadi secara masif, sistematis dan terstruktur. Panwas dan Bawaslu seharusnya bisa menghentikan, tapi mereka tidak tegas. Sehingga KPU bisa melenggang melakukan kecurangan,” ujar Supardi, koordinator aksi.

Supardi mengatakan, penolakan hasil pilpres versi KPU dan menuntut diadakan pemilu presiden ulang yang bebas kecurangan. Kami mendorong presiden untuk mengeluarkan dekrit, untuk mengisi kekosongan kekuasaan di Indonesia.

Ketua Panwaslu Sri Sumanta yang menemui para pendemo mengaku menerima saran dan kritik. Ia berjanji akan segera menindak kecurangan yang dilakukan, jika ada pihak yang melaporkan.

(mr/nol)