KAP Payakumbuh Scanner Puluhan Ribu STTB dengan Gratis

Kepala KAP Payakumbuh H. Zulrefri menyerahkan kepingan CD, hasil puluhan ribu scaner ijazah pelajar Payakumbuh kepada Kadisdk H. Hasan Basri, Selasa.

Kepala KAP Payakumbuh H. Zulrefri menyerahkan kepingan CD, hasil puluhan ribu scaner ijazah pelajar Payakumbuh kepada Kadisdk H. Hasan Basri, Selasa.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Baru pelajar SD/SMP/SMA/SMK sederajat, yang memanfaatkan Kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP)  Payakumbuh, untuk menyelamatkan STTB pelajar bersangkutan. Sejak dibuka pelayanan  keselamatan surat berharga masyarakat oleh KAP, sejak Juni lalu, seluruh sekolah pada semua tingkatan di kota ini, mengirim surat berharga tersebut, guna di scan di KAP Payakumbuh.

Puluhan ribu STTB atau ijazah pelajar tersebut, dalam bentuk kepingan CD sudah diserahkan Kepala KAP Payakumbuh, Zulrefri kepada Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri, di kantor Dinas Pendidikan, Selasa  (24/10). Semua sekolah, sudah dapat mengambil hasil scanner tersebut ke Dinas Pendidikan Payakumbuh.

Scaner ijazah seluruh pelajar itu, dikatakan Zulrefri, bagian dari pengarsipan surat berharga milik masyarakat.  Setelah pelayanan buat pelajar ini, katanya, KAP akan melayani masyarakat untuk program yang sama. “Kita mengajak seluruh warga kota, untuk memanfaatkan program pelayanan ini,” ajak Zulrefri.

Menurutnya, mengamankan dan menyimpan seluruh surat berharga milik masyarakat, melalui scanner, bentuk kepedulian KAP, agar warga membiasakan diri menyimpan surat berharga dengan baik, aman dan benar.

“Setiap jam kerja, staf KAP siap memberikan pelayanan,  untuk scanner surat berharga milik  masyarakat,” ucap Kepala KAP Payakumbuh, H. Zulrefri, Rabu (22/6).

Tidak hanya ijazah pelajar saja yang dapat disimpan di KAP. Surat berharga lainnya, seperti akte kelahiran, sertifikat tanah, SK PNS dan lainnya, dapat discanner di KAP. Setelah di scanner, surat-surat tersebut dapat dibawa pulang kembali, sekalian membawa sofcopynya, dengan membawa playdesk.

Pelayanan scanner itu, tambah Zulrefri, tidak ada pungut-pungutan biaya. Semuanya gratis, semata memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemilik surat berharga.

Kepala KAP Zulrefri mengaku, sangat mengapresiasi masyarakat yang memahami arti sebuah arsip. Sehingga, jika surat berharga itu hilang atau terbakar, copyannya dapat diambil di KAP Payakumbuh. “Datanglah segera  ke KAP di Jalan Sukarno-Hatta di samping Kantor DPRD Payakumbuh,” imbaunya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas