Kapal Sempat Bocor Sebelum Tenggelam, Penumpang Sudah Minta Balik ke Nahkoda, Tapi Dibantah

Padang-today.com___kapal wisata Angso Duo yang diketahui mengangkut 12 guru SMP Negeri 1 Palupuah Agam yang akan berwisata ke Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumbar tenggelam, Sabtu (26/10).

Diduga tenggelam akibat hempasan ombak sehingga air laut masuk pada kapal tersebut.

Akibat kejadian tersebut, satu penumpang dikabarkan tewas dan satu penumpang lainnya kritis, sedangkan belasan penumpang lainnya berhasil selamat.

Salah satu di antara rombongan guru yang juga Kepala Sekolah SMP N 1 Palupuah, Tambril (55) mengungkapkan, dalam perjalanan menuju kapal tersebut, kapal sempat digenangi air, namun sudah ditimba oleh anak buah kapal (ABK). Akan tetapi, airnya tak kunjung berhenti, bahkan bertambah penuh hingga kapal tenggelam.

“Dalam kondisi tersebut, kami sudah minta kepada nahkoda kapal agar balik lagi ke tepi, namun tetap membantah bahwa masih aman sampai ditujuan,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal dunia yaitu Masyirida (45). Korban merupakan guru keterampilan di sekolah yang berasal dari Bukittinggi, sedangkan yang masih kritis yaitu Ina Kartika (50).

[Syafrial Suger]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas