Kapolda Sumbar, Danrem dan Gubernur Sumbar Kunjungi Kampung Tangguh di Payakumbuh

 

Payakumbuh, Padang Today – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH mengunjungi “Kampung Tangguh”, di Perumnas Kubang Gajah, Kota Payakumbuh, Rabu (17/6/2020). Kapolda datang bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem/032 Wirabraja Brigjen INF Arief Gajah Mada, SE, MM. Kedatangan pejabat dari Sumbar ini disambut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menyebutkan, “Kampung Tangguh” di wilayah hukum Polres Payakumbuh terdapat di tiga lokasi. Yakni Kelurahan Limbukan di Payakumbuh Selatan, Kelurahan Payobasuang di Payakumbuh Timur, serta Kelurahan Koto Panjang Padang dan Koto Panjang Dalam di Nagari Koto Panjang, Kecamatan Latina.
Sebelum melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Timur, yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari Mapolres Payakumbuh, Kapolda Sumbar bersama rombongan terlebih dulu meninjau standar pelayanan dan protokol kesehatan di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Kepolisian Dalam Satu Atap, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Kemudian dilanjutkan dengan peresmian dan arahan kepada personel.
Saat itu Kapolda juga meresmikan Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh yang terletak di belakang ruangan Kapolres, yang merupakan program Polri Peduli Ketahanan Pangan. Taman Pangan Terpadu mengintegrasikan pertanian, perikanan dan peternakan dalam satu tempat. Sago News.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas