Kapolres Agam Musnahkan 125 Liter Tuak Dari Operasi Bina Kusuma

Kapolres Agam Musnahkan minuman Tuak siap edar.

Kapolres Agam Musnahkan minuman Tuak siap edar.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Aparat Kepolisian Resort Agam memusnahkan sebanyak 125 liter minuman keras jenis tuak yang diamankan dari rangkaian operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai tanggal 20 Maret 2015.

Pemusnahan barang bukti jenis tuak tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, Jumat (20/3) pagi dibelakang Mapolres Agam. Dari rangkaian operasi Bina Kusuma tersebut, pihak kepolisian Polres Agam menjajaki wilayah-wilayah yang dianggap rawan premanisme dan penyakit masyarakat, sehingga polisi mendatangi wilayah tersebut untuk menghimbau sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat agar menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat.

“Dalam operasi tersebut, kita mengamankan minuman keras jenis tuak yang biasa dijual oleh pedagang di Simpang Sampan, tepatnya di warung milik Wisma Daryanti di Koto Tua Jorong IV Geragahan Kecamatan Lubukbasung. Dari tempat tersebut, anggota kita berhasil mengamankan sebanyak 125 liter tuak, kemudian tuak tersebut kita musnahkan dan kita panggil pemiliknya untuk menyaksikan kegiatan pemusnahan serta kita berikan pengarahan agar pemilik tuak tersebut tidak mengulang lagi perbuatannya yang menjual tuak kepada masyarakat,” ujar Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono kepada wartawan.

Kapolres menambahkan, operasi semacam ini perlu di lakukan untuk mengantisipasi aksi premanisme, radikalisme dan penyakit masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat untuk diberikan pengertian serta pemahaman tentang hal-hal yang bertentangan dengan hukum di Negara kita, serta membina generasi muda agar tidak terbawa arus dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang dapat merusak dirinya sendiri serta merugikan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*