Kapolres Payakumbuh, AKBP Yuliani: Tak Ada Ampun Bagi Anggota Terlibat Narkoba

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani SH, kepada wartawan usai acara penandatanganan kesepakatan anti narkoba di atas spanduk berukuran besar di halaman Mapolres setempat, Kamis ( 26/2) menyatakan dengan tegas bahwa, dia tidak akan mentolerir terhadap anak buahnya yang terlibat narkoba.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh anak buahnya agar tidak main-main terhadap barang haram yang dapat merusak jiwa dan moral itu. “ Saya tidak akan mentolerir jika ada anggota PolresPayakumbuh yang terlibat narkoba, baik itu sebagai pengedar maupun sebagai pemakai.” tegas AKBP Yuliani, SH.

Diungkapkannya, guna mendukung gerakan anti narkoba tersebut jajaran Polres Payakumbuh membuat komitmen dalam bentuk membubuhkan tandatangan di atas spanduk raksasa. Penandatanganan komitmen bersama itu diawali Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani SH Waka Polres Kompol Yudie Sulistyo Kasat Narkoba AKP Russirwan, dan seluruh perwira dan jajaran Polres Payakumbuh.

”Seluruh anggota Polres Payakumbuh wajib membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk raksasa yang dibentangkan di halaman Mapolresta Payakumbuh bertuliskan ‘Kami Anggota Polres Payakumbuh Berkomitmen Anti Narkoba.’”

Diungkapkan Kapolres AKBP Yuliani,SH, kejadian tertangkapnya anggota Polres Payakumbuh karena terlibat kasus narkoba dua minggu lalu oleh Satnarkoba Polres Limapuluh Kota, menjadi hantaman sekaligus pelajaran bagi Polres Payakumbuh.

”Kasus tertangkapnya anggota Polres Payakumbuh karena terlibat narkoba, sungguh sebuah hantaman bagi saya. Untuk itu saya tegaskan bahwa, tidak ada kompromi buat anggota yang terlibat narkoba. Jika ada yang terlibat, tidak ada ampun dan pasti akan ditindak tegas,” sebut AKBP Yuliani SH.

Diakuinya, penandatanganan komitmen anti narkoba oleh seluruh anggota Polres Payakumbuh adalah sebagai atensi dari pimpinan kepada bawahannya.

”Ini sebagai atensi dari pimpinan, kami sebagai pimpinan akan bertindak sebagai komandan dan juga sebagai orang tua bagi anggota dalam rangka melindungi mereka dari perbuatan yang menyalahi aturan,” katanya.

Dikatakannya, tertangkapnya seorang anak buahnya karena terlibat kasus narkoba dia menilai itu hanyalah oknum.

”Kita tidak ingin karena satu orang, semua konstutusi yang ada kena getahnya. Makanya, kita menandatangani komitmen bersama ini sebagai bentuk keseriusan kita anti terhadap narkoba. Tegasnya, kita tidak main-main terhadap narkoba,” ujar Kapolres Yuliani didampingi Waka Polres Kompol Yudie Sulistyo dan Kasat Narkoba AKP Russirwan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*