Kapolres Yuliani Sertijab AKBP Kuswoto, Budhi Bunda Motor: Kapolres yang Dekat Masyarakat

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, SH sertijab AKBP Kuswoto SIK

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, SH sertijab AKBP Kuswoto SIK

Padang, PADANG-TODAY.com-Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh resmi berganti. AKBP Yuliani SH menyerahkan tongkat komando Polres yang membawahi 10 kecamatan; 5 kecamatan di Kota Payakumbuh dan 5 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, kepada AKBP Kuswoto, SIK. Sertijab di depan Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin SH MH berlangsung Jumat (13/5/2016) pagi di Rupattama Mako Polda Sumbar.

AKBP Yuliani, SH yang telah bertugas di Polres Payakumbuh sejak 2 September 2014 atau 20 bulan, tepatnya 1 tahun 8 bulan itu, menandatangani nota serah terima jabatan. Kapolres Yuliani, SH, sangat dipuji oleh masyarakat Payakumbuh sebab sifat Polwan yang Bundo Kanduang yang dilakoninya.

”Selaku aparat kepolisian, kita berbuat yang maksimal untuk masyarakat. Terima kasih untuk masyarakat Kota Payakumbuh yang telah sangat kooperatif dan semakin taat hukum,” ujar AKBP Yuliani, SH sesaat akan melaksanakan sertijab.

Jika ada umur yang panjang, boleh kita bersua lagi. Ungkapan Kapolres yang kini menjabat Kasubagrenmin Dittipidter Bareskrim Polri itu, sangat tulus disampaikannya. Selamat datang, Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, SIK , sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Dirlantas Polda Sumbar.

Bunda Motor

Kesan yang menarik disampaikan oleh owner Toko Bunda & Bunda Motor, Budi Kurnia SH. Budi mengatakan baru kali ini, ia bertemu Kapolres yang setia bekerja pagi-pagi di lapangan. Tak jarang ia bertemu dengan Kapolres Yuliani, SH tengah mengatur lalu-lintas saat mengantar anaknya sekolah.

Dekatnya Kapolres Wanita ini dengan masyarakat, tak perlu diuji lagi. Pulang kantornya dari Mako Polres Payakumbuh di Jalan Pahlawan dijalani AKBP Yuliani SH dengan jalan kaki hanya ditemani ajudan. Saat pulang, Budhi Kurnia ST bercerita, sering melihat Kapolres ini bercengkrama dan berbelanja dengan pedagang di pasar yang dilaluinya.

”Wah, saya acungkan dua jempol buat Buk Kapolres Yuliani, SH. Jikalah Ibu Yuliani adalah orang Payakumbuh, saya dan seluruh karyawan, kapan perlu seluruh masyarakat akan meminta Ibu Yuliani jadi Walikota,” ujar Budi serius. Kapolres yang betul-betul dekat dengan masyarakat.

Sontak saja, ungkapan perpisahan itu membuat AKBP Yuliani, SH tersenyum. Ia berkata, bahwa pasti ada pemimpin terbaik untuk Payakumbuh. Payakumbuh akan selalu di hatinya. Payakumbuh telah mengukir sejarah hidup, beserta masyarakatnya.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas