Kapolresta Yuliani, TAk Kondusif AIB Warga Luak Limopuluah

Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH.

Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH.

Payakumbuh​, PADANGTODAY.com-Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH, mengajak seluruh jajaran pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, serta semua  elemen masyarakat, untuk memelihara dan meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan sesama warga. Prosesi Pemilu 2014  sudah berjalan dengan sukses, tertib, aman dan lancar. Klimaknya, yaitu pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih, tanggal 20 Oktober 2014.

“Adalah aib bagi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, jika jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI, daerah ini tidak dalam suasana kondusif. Sebaliknya, akan mendapat goresan  prestasi emas, jika warga daerah Luak Limopuluah ini, mampu hidup damai dan tenang, memelihara persatuan dan kesatuan yang utuh, tanpa membuat gaduh atau kerusuhan,” ucap Kapolresta Yuliani, saat memimpin rakor persiapan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wapres, di aula Rupatama Polresta, Senin (6/10).

Rakor tersebut dihadiri Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, sejumlah anggota Muspida Plus, pimpinan SKPD kedua daerah, kapolsek dan kasat/kabag di jajaran Polresta, sejumlah perwira dari Kodim, Yonif 131/BS dan Den Zipur 2, serta  sejumlah stakeholder lainnya. Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Kompol Yoserizal,  menjelaskan protap dan prakiraan ancaman serta penanganan pengamanan terpadu.

Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam  sangat menghargai rakor yang dilakukan kapolresta itu, guna mewaspadai kemungkinan gangguan yang akan terjadi menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI. Menurutnya, warga kota dan kabupaten cukup dewasa dalam mengartikan demokrasi.

Makanya, setiap berakhirnya Pemilu, meski awalnya berbeda pilihan, tapi masyarakat kembali bersatu. “Ibarat pepatah, biduak lalu kiambang batauik. Masyarakat Luak Limopuluah diyakini tak mau dipecah atau diprovokasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab,” sebut Dt. Parmato Alam.

Dalam pertemuan tersebut, banyak saran dan harapan yang disampaikan pimpinan SKPD kedua daerah. Di antaranya, bagaimana menciptakan tertib lalulintas di kota ini, yaitu dengan memfungsikan seluruh terminal, menertibkan perparkiran serta PKL di pusat kota Payakumbuh. Di bagian lain, juga disampaikan kapolresta, dukungan aparat penegak hukum untuk meningkatkan operasi pekat yang dilakukan Tim 7 Payakumbuh dan tim SK-4 Kabupaten Limapuluh Kota.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*