Kapolsek Nan Sabaris Bagi bagi Bendera Merah Putih

Padang-today.com__Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kapolsek Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman bersama jajaran Perangkat Nagari di daerah itu membagi bagikan bendera kepada pengguna jalan dan rumah warga.

Kegiatan bagi-bagi bendera itu dimulai sekitar pukul 09.15 Wib dan berakhir sekitar 10.30 Wib dengan menurunkan beberapa perangkat nagari setempat.

Satu persatu bagi pengguna jalan raya, seperti pengedara sepeda motor dan kendaraan roda empat mendapat satu bendera. Pemasangan bendera itu dilakukan langsung oleh jajaran Polsek dan perangkat nagari setempat.

Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yusrizal Efendi ketika di wawancara dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar di depan Mako Polsek Nan Sabaris dengan melibatkan perangkat nagari stempat.

Katanya, kegiatan tersebut dilakukan guna mengisi rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI 74 berupa pemasangan bendera merah putih kepada masyarakat penguna jalan dan dirumah masyarakat serta melakukan kuisioner bagi pengendara yang bisa menjawab pertanyaan dari Kapolsek Nan Sabaris.

“Kami dari Polsek Nan Sabaris memberikan berupa pertanyaan bagi pengendara kendaraan yang akan dipasangkan bendera, yang ditanyakan adalah HUT RI keberapakah sekarang, dan bagi yang dapat menjawab pertanyaan itu kami langsung memberikan uang senilai Rp 100 ribu rupiah dan memasangkan bendera di kendaraan mereka itu,” kata Iptu Yusrizal Efendi, Selasa 06/08/2019 di Nan Sabaris.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan adalah dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, serta membangkitkan semangat kemerdekaan ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang berada dalam wilayah hukum Polsek Nan Sabaris dan Umumnya masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

“Pihak kami juga memasang bendera di berbagai rumah-rumah warga setempat dengan dibantu oleh perangkat nagari,” ujarnya.

Sebut saja, Afdarahman salah satu penguna jalan raya yang mengendarai sepeda motor mengatakan, ia sedikit kaget dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polsek dan perangkat nagari tersebut.

“Saya heran, koq ada razia dengan melibatkan sipil dengan seragam Aparatur Sipil Negara. Setelah diketahui, bahwa mereka-mereka menghentikan motor saya untuk memasang bendera di kendaraan saya. Setelah itu saya juga dapat uang dari Kapolsek Rp 100 ribu rupiah dengan menjawab pertanyaan Kapolsek,”

“Pertanyaannya cukup membingungkan, sebab kurang begitu hapalnya HUT RI yang sekarang ini,” tandasnya menghakiri. (Herry Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas