Karakter Disiplin Berpadu Kebaikan Budi, Erwin Siap Membangun Payakumbuh

Karakter Disiplin Berpadu Kebaikan Budi, Erwin Siap Membangun Payakumbuh

Karakter Disiplin Berpadu Kebaikan Budi, Erwin Siap Membangun Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bakal Calon Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM mengadakan jumpa pers bersama awak media di Balai Wartawan Luak Limo Puluah. Dalam pertemuan yang digelar Rabu sore (05/10) tersebut, Erwin bercerita bagaimana kisah hidupnya. Mulai masa kecilnya di Payakumbuh, SMP di Medan dengan didikan a la Jepang yang membentuk karakter disiplin pada dirinya, sampai bagaimana Erwin terjun di dunia profesional hingga menjadi pengusaha yang sukses sampai sekarang.

Sukses di rantau tidak membuat Erwin lupa dengan kampung halaman. Sejak banting stir menjadi pengusaha, Erwin punya lebih banyak waktu untuk pulang, bahkan tak jarang Erwin pulang sekali dalam sebulan. Seiring rutinitas pulang kampung yang semakin tinggi, Erwin mulai mmperhatikan kehidupan di Payakumbuh. Perhatian mulai dia arahkan ke TPA yang ada di Payakumbuh. Erwin data semua TPA, akhirnya ia dapatkan data 118 TPA yang ada di Kota Payakumbuh. Mulailah Erwin bekerja dalam senyap tanpa pemberitaan untuk membantu TPA tersebut baik berupa dana, maupun ide, serta gagasannya.

Tak hanya itu, Erwin juga memberikan perhatian kepada putra-putri Payakumbuh agar mampu berdaya saing global mengingat era MEA. Oleh karena itu, mulailah ia rintis bersama Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial SAHID JAYA untuk mendirikan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) SAHID Payakumbuh.

Erwin mengaku masuk ke dunia politik karena panggilan jiwa untuk mengabdi ke kampung halaman. Panggilan jiwa untuk masuk politik justru baru muncul akhir-akhir ini tanpa direncanakan setahun atau bertahun tahun sebelumnya.

“Mungkin ini sudah takdir saya untuk mengabdi ke kampung halaman, sehingga muncul inspirasi agar mengikuti penjaringan bakal calon Wakil Walikota yang diadakan oleh PKS. Erwin menilai duet antara Riza Falepi berlatar teknokrat dan dirinya berlatar entrepreneur adalah duet yang tepat dan serasi untuk memajukan Kota Payakumbuh ke depan.

Ketika sesi tanya jawab, ada jurnalis yang bertanya kepada Erwin bagaimana mendatangkan investasi ke Payakumbuh? Erwin menjawab sangat paham tentang bagaimana mendatangkan investor  ke Payakumbuh.

“Saya seorang entrepreneur skala internasional, sedikit-banyak tentu tahu apa yang diinginkan oleh para investor. Investasi ini kita gunakan untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Payakumbuh, apalagi di era MEA.”

Erwin membantah dirinya orang partai. Erwin mengaku mendapatkan rekomendasi dari PKS bisa jadi karena berbagai pertimbangan yang dilakukan PKS seperti kapasitas, elektabilitas, integritas dan seterusnya. Erwin juga menambahkan untuk berpasangan dengan Riza karena politik “mintuo” yang ia jalankan.

“Agar menjadi pasangan marapulai, tentu mintuonya yang harus lebih intens kita temui, bukan marapulainya,” ujar Erwin sambil berseloroh.

Usai jumpa pers, Erwin berfoto bersama dengan rekan rekan media. Para jurnalis merasa takjub dengan kesantunan Erwin, semua lawan bicara sangat ia hargai. Bahkan ada rekan pers yang nyeletuk, “Erwin sepertinya terlalu baik untuk masuk politik.”(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*