Karena kehabisan Bekal Saat PKL Di Solo, Dua Orang Pelajar Berani Membobol ATM

Ilustrasi pembobolan atm

Ilustrasi pembobolan atm

PADANGTODAY.COM – Dua orang pelajar SMK asal Nganjuk, Jawa Timur membobol sebuah ATM Bank Mandiri di Jalan Juanda, Solo. Namun sial, sebelum berhasil mendapatkan uang yang dicari, warga memergoki aksi keduanya. Dua pelajar diketahui berinisial MD (17) dan BY (17) sedang melakukan PKL (praktek kerja lapangan) di sebuah bengkel di Kota Solo.

BY berhasil diamankan oleh warga, dan diserahkan ke Polsekta Jebres. Sedangkan MD berhasil meloloskan diri. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran.

“Keduanya mengaku kehabisan bekal saat PKL di Solo, lantas mereka mencoba membobol ATM di Jalan Juanda, Solo, pada Minggu (10/3) malam,” ujar Kapolsekta Jebres, Kompol Edison Panjaitan, Selasa (10/3).

Edison menjelaskan saat keduanya beraksi dipergoki oleh warga sekitar lantaran mereka mendengar suara boks ATM yang dipukul-pukul. Setelah diperiksa, ternyata dua pelajar tersebut sedang memukul-mukul mesin ATM menggunakan palu.

“Dari hasil pemeriksaan BY membawa peralatan, salah satunya palu yang biasa digunakan untuk praktek di bengkel tempat PKL. Mereka juga mengaku kehabisan bekal dan keluarganya di Nganjuk tidak mengirimkan uang. Akibatnya mereka berbuat nekat,” jelas Kapolsekta.

Dia menambahkan, lantaran tersangka masih di bawah umur pemeriksaan kepada tersangka akan dilakukan dengan pendampingan. Mereka akan didampingi keluarga dan petugas dari Bapan Pemasyarakatan (Bapas) Departemen Hukum dan HAM kota Solo.

“Saat ini kami masih memburu tersangka lainnya. Kami juga masih berkoordinasi dengan keluarga dan pihak sekolah serta Bapas dalam kelanjutan kasus ini,” tutupnya.

(siw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas