Karl-Heinz Rummenigge: Pep Guardiola Bekerja Secara Fantastis

Pep Guardioala.

Pep Guardioala.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Chairman Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku salut dengan kerja Pep Guardiola. Menurutnya, mantan pelatih Barcelona itu, yang datang ke Allianz Arena pada 2013, melakukan pekerjaan genius.

Guardiola mengambil alih kendali The Bavarians dari tangan Jupp Heynckes setelah raksasa Bundesliga itu menorehkan sejarah ketika mencetak treble winners alias tiga gelar pada musim 2012-13. Waktu itu, FC Hollywood memboyong gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Di awal kepemimpinannya, Guardiola berhasil membawa Bayern mempertahankan gelar Bundesliga meskipun gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Kini, mereka pun di ambang kesuksesan menjuarai Bundesliga dan sedang berada di fase perempat final Liga Champions.

“Kami sedikit mengubah filosofi kami dalam kenyataan, kami mencoba sebisa mungkin mendapatkan kualitas terbesar dan saya yakin faktor kunci adalah pelatih kami Pep Guardiola. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan membawa kami sedikit lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya,” ujar Rummenigge.

“Saya ingin mengatakan dia spesial karena faktanya dia tampak seperti seorang genius dalam perannya – sangat masuk akal dan dia bekerja sangat keras setiap hari. Saya sangat menyukainya dan kami sangat senang memilikinya di Muenchen.” tambahnya.

“Ini kompatibel karena kami memiliki musim yang bagus sebelum dia datang dengan Jupp Heynckes, ketika kami memenangi tiga gelar.”

“Namun dia (Guardiola) mengubahnya sedikit, rasa di lapangan – gayanya sangat dominan, sangat ofensif dan spektakuler. Itu bekerja.”pungkasnya.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*