Karya Bakti, TNI Kodim 0307/Tanah Datar Bangun Jembatan Gantung

Karya Bakti, TNI Kodim 0307/Tanah Datar Bangun Jembatan Gantung

Karya Bakti, TNI Kodim 0307/Tanah Datar Bangun Jembatan Gantung

Tanah Datar, PADANG-TODAY.com-Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan pembuatan Jembatan Gantung di Sawah Lokuak yang menghubungkan Jorong Saruaso Barat dengan Saruaso Timur, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (03/8).

Menurut Dandim 0307 TD Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang membawahi Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Kodim 0307/TD terus melakukan Karya Bakti TNI yang saat ini akan diwujudkan dengan pembuatan Jembatan Gantung dengan Panjang 25 meter, serta lebar sekitar 3,70 meter di Kecamatan Tanjung Emas. Dalam pengerjaan jembatan tersebut melibatkan Kodim 0307/Tanah Datar, Dinas PU dan seluruh lapisan masyarakat setempat.

Lebih lanjut, disampaikan Dandim, dengan dibangunnya jembatan Gantung ini diharapkan masyarakat yang berada di kedua jorong lebih mudah untuk menuju pasar Nagari Saruaso, serta dapat digunakan oleh masyarakat setempat sebagai akses untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka, sehingga mendorong peningkatan pendistribusian hasil pertanian yang merupakan salah satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat Nagari Saruaso khususnya dan Tanah Datar pada umumnya.

Sebagai Tanda dimulainya kegiatan ini, maka Senin (1/8) dilaksanakan doa bersama yang diselenggarakan masyarakat Nagari Saruaso yang dihadiri oleh personel Kodim 0307 Tanah Datar, Dinas PU Kabupaten, Wali Nagari Saruaso, tokoh masyarakat, ninik-mamak dan bundo kanduang.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*