Kasatpol PP Sebar Anggotanya ke Jalan Raya

Kasatpol PP Payakumbuh  Fauzi Firdaus, SP.

Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, SP.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Kerjasama Satlantas Polresta Payakumbuh dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika di Payakumbuh berjalan harmonis. Guna membantu penertiban lalulintas dan angkutan di jalan raya, anggota Satpol PP disebar kesejumlah sekolah yang padat lalulintasnya, guna membantu Polantas menertibkan lalulintas di jalan raya.

“Sejak seminggu terakhir kita sudah sebarkan 50 anggota Satpol PP ke sekolah-sekolah yang berada di jalur padat lalulintas di kota ini. Mereka membantu anggota Polantas dalam menertibkan lalulintas, sehingga tak terjadi kemacetan dijalur-jalur tertentu,” kata Kasatpol PP Fauzi Firdaus, SP, di Balaikota Payakumbuh, Kamis (6/11).

Menurut Firdaus, penempatan anggotanya di sekolah-sekolah yang berada di jalur padat lalulintas itu, bentuk komitmen Satpol PP dalam memotivasi warga menyukseskan program penekanan angka kecelakaan di kota ini. “Kita sangat senang, Ibuk Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH, mengajak anggota Satpol PP membantu menertibkan lalulintas pada sejumlah sekolah padat lalulintas itu,” tambahnya.

Menurut Kasatpol PP Fauzi, seluruh petugasnya, sejak pukul 06.30 WIB sampai jam sekolah dimulai, sudah disebar ke sekolah-sekolah tertentu. Di antaranya, di SMPN 1, SMP Fidelis, SD Pius di pusat kota, di SDN 04 Jalan Ade Irma Suryani dan SDN 66 Jalan Pacuan, keduanya di Labuh Baru, kemudian di SMAN 1 Tiakar dan SMAN 2 Bukit Sitabur dan SDN 01 Jalan Sukarno-Hatta di Balai nan Duo serta sejumlah sekolah lainnya.

Di bagian lain, Kasatpol PP juga menginformasikan, untuk penertiban pelajar yang meninggalkan jam belajar, pihaknya juga melakukan patroli ke sekolah-sekolah dan kelurahan-kelurahan di Payakumbuh, setiap hari. “Sepanjang hari, kita tetap berpatroli, masuk dan keluar kelurahan di lima kecamatan. Tidak hanya memantau pelajar yang bolos, tapi juga memantau pegawai kelurahan. Karena, setiap kunjungan kelurahan, petugas akan meminta tanda tangan kepala kelurahan bersangkutan, sebagai bukti petugas berkunjung ke kelurahan tersebut,” ungkap Fauzi.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*