Kasrem: UST Kesiapan Prajurit Di Medan Perang

Padang-today.com– Yonif 131/Braja Sakti melaksankaan latihan uji siap tempur tingkat kompi di Lapangan Harau.

Kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif 131/Brs, akan dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai 25 – 28 September 2018 dengan peserta terdiri dari 402 orang personel dari empat Kompi Senapan Yonif 131/Brs sebagai Pelaku dan 65 orang dari Makorem 032/Wbr, selaku Penyelenggara Latihan.

    “Kegiatan latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang di laksanakan, bertujuan untuk menguji kemampuan satuan sesuai tingkatan latihan yang telah dilaksanakan dan menguji kesiapan tempur satuan setingkat kompi dalam suatu operasi setelah satuan tersebut melaksanakan latihan teknis/taktis tingkat kompi,”kata Kasrem 032/Wbr, Kolonel Arh Sonny Septiono ketika pembukaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Yonif 131/Brs, bertempat di Lapangan Harau  Selasa (25/9).

    Kasrem mengharapkan agar para peserta latihan harus bisa memahami dan menghayati tujuan dari kegiatan latihan ini serta melaksanakannya dengan sungguh  sungguh, bertanggung  jawab, jaga faktor keamanan, kesehatan, disiplin dan penuh semangat.

    “Hal yang perlu diperhatikan, karena untuk mencapai keberhasilan dalam tugas akan tergantung sejauh mana kalian mempersiapkan diri, baik fisik, mental maupun kemampuan yang diperlukan,”imbuhnya.

   Ia menjelaskan, sasaran kualitatif yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini adalah para peserta mahir melaksanakan materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan tingkat kompi, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan dan diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan selanjutnya.

    “Adapun materi UST tingkat Kompi ini terdiri dari kegiatan penyergapan, penghadangan, lawan penghadangan, pengepungan dan pembersihan kampung, pengamanan daerah dan hasil sosialisasi taktik tempur.”Pungkas Sonny

    Hadir dalam pembukaan uji siap tempur tersebut Kasrem 032/Wbr, Kolonel Arh Sonny septiono, Danyonif 131/Brs, Mayor lnf Yusuf saud tanjung, Kasi ops Rem, Letkol lnf Sugiyono, Wadanyon 131/Brs, Mayor lnf Windu, Pasilat, Mayor lnf Anton, Pendukung latihan dan peserta latihan UST Tingkat Kompi Yonif 131/Brs. (*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas