Kawasan Pantai Kata Tempat Mainan Smart Balance Sweel


wako-bersama-rombongan-GSK-berfoto-bersama-para-anak-anak-dan-keluarga-yang-mengunakan-Mainan-Smart-Balance-Sweel-di-pantai-kata.jpg
13 Februari 2017

Padang-today.com__Kawasan Pantai Kata menjadi resort wisata idaman bagi keluarga, pada hari libur waktu Pagi dan sore selalu dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan domestik (lokal).

Salah seorang pengusaha mainan Pariaman Smart Balance Sweel, Irvan (23) warga guguak, mengatakan bahwa lokasi Kawasan Pantai kata cukup ramai dikunjungi wisatawan terutama pengunjung wisata keluarga, maka ini peluang bisnis bagi kami dalam menyediakan jasa mainan berupa hover board dan sepatu roda.

“Saya sudah tiga minggu menyewakan mainan smart balance sweel pada pengunjung, rata-rata 20-35 org/hari dengan tarif 20rb/ setengah jam dan 35 ribu perjam, kalau hari libur pengunjungnya lebih banyak lagi.” ungkapnya sambil melayani pengunjung yang datang.

Karena arena permainan yang ia gunakan adalah sarana yang dibangun pemerintah untuk penyelengaraan MTQ tingkat Sumbar tahun 2017. ia berencana akan mengurus izin kepada Instansi terkait.

Perkembangan wisata yang pesat, menuntut penataan, penertiban dan pengawasan oleh Instansi terkait. Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada saat memantau kawasan pantai kata memerintahkan pada Instansi terkait agar mengawasi dan menertibkan lokasi-lokasi wisata agar pengunjung merasa nyaman.

“Usaha masyarakat dilokasi kawasan harus ada izinnya, dan parkir harus ditertibkan, petugas parkir harus berada dibawah pantauan Dinas.” jelas Mukhlis saat memantau kawasan pantai kata bersama Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan anggota Gandoriah Sepeda Klub (GSK), Minggu 12-02-2017.

Selanjutnya ia juga menghimbau agar pengunjung dapat menjaga ketertiban dan keindahan kawasan wisata secara bersama-sama dan buang sampah pada tempatnya. Kawasan yang tertib, indah dan asri akan mampu meningkatkan kenyamanan pengunjung di Kota Pariaman.(sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas