Kayu Borneo di Duga Ilegal Logging Diamankan Polres Tanah Datar Bersama Pelaku

Kayu Borneo.

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Beraksi di waktu Pagi subuh akhirnya 2 orang yang di duga pelaku ilegal logging diamankan Polres Tanah Datar. E (52th) dan A (25th) keduanya merupakan warga Lubuak Jantan Lintau Buo Utara. Saat ini kedua tersangka di amankan di Mapolres Tanah Datar akibat perbuatannya dalam perkara Ilegal Logging itu.

“Pengakuan kedua tersangka, mereka sengaja melansir kayu tersebut sebanyak 3 kubik perlansir dan dilakukan pada subuh hari agar petugas dan warga dapat terkelabui, namun sayang aksi mereka yang sebenarnya cukup rapi itu belum dapat untuk mengelabui petugas, karena salah seorang warga yang melihat aksi mereka dan melaporkannya ke polsek Lintau Buo Utara,” Terang Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi kepada Padangtoday.

Penangkapan kedua tersangka pada hari kamis (8/1) sekitar pukul 5.30 WIB, di jalan raya Simpang Tiga Limau Sundai Jorong tengah Kabupaten Tanah Datar.

“Saat ini 2 tersangka dan barang bukti kayu jenis barneo dan kendaraan Colt Diesel BA 9938 CV sudah kita amankan di Mapolres tanah datar guna penyidikan lebih lanjut, tersangka di duga melanggar UU no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pengrusakan hutan, “tambah Wahyudi (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*