Kebakaran Hebat di Simpang Empat Kurai Taji, Nan Sabaris

Padang-today.com – Kebakaran hebat yang melanda ruko warga di Simpang Empat, Korong Pasa, Nagari Kurai Taji Timur, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Sumbar, hangus dilalap sijago merah, Kamis, (18/6) dini hari.

Kebakaran dikaetahui sekitar pukul 04.00 WIB dan dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Pariaman dibantu warga yang berjibaku memadamkan api.

Setidaknya tujuh rumah toko (ruko) ikut hangus di lalap sijago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, sementara kerugian ditaksir mencapai 1 Milliyar lebih.

Kapolsek Nan Sabaris AKP. Yusrizal Efendi menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, dan sampai kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu.

Api akhirnya bisa dijinakan satu jam kemudian setelah pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Pariaman dibantu warga yang berjibaku memadamkan api.

“Kita dari kepolisian masih melakukan penyelidikan dan indentifikasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu,” ungkanya dilokasi kebakaran.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sambung Yusrizal, lokasi kebakaran sudah dipasang petugas police line, sehingga baik pemilik maupun warga dilarang memasuki lokasi kebakaran.

“Lokasi kebakaran kita pasang police line sehingga barang berharga milik korban tidak diganggu orang yang tidak bertanggung jawab,” kata dia.

Sementara itu, wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang hadir dilokasi turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa korban.

“Kita dari kabupaten Padang Pariaman ikut memberikan bantuan berupa pakaian, anduk, selimut dan bahan makanan agar bisa meringankan korban buat sementara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur juga menghimbau seluruh masyarakat untuk waspada terhadap musibah kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.(syh/SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas