Kebakaran Pasar Lubuak Aluang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Padang-today.com__Kebakaran hebat melanda pasar Lubuak Aluang, Padang Apriaman, Sumbar, Kamis (11/7) sekitar pukul 21.20 WIB. Ketika asap hitam membumbung ke udara disertai dengan jilatan api yang membakar pasar itu, warga secara bersama-sama bahu membahu memadamkan kobaran api, namun kecepatan warga memadamkan dengan jilatan api kalah cepat.

Warga pun tak mau kalah dengan menari-narinya api di pasar itu, sehingga warga dengan Tim Pemadam Kebakaran daerah setempat berjibaku melakukan pemadamkan. Belasan mobil damkar dari Padang Pariaman, Kota Padang, dan Pandang Panjang, ikut membantu menjinakan api. Sehingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB dan dilakukan pendingan di sekitar lokasi kebakaran itu.

Sementara dari pantauan www.padang-today.com, jumlah kios yang ikut kebakar sebanyak 142 petak dengan rincian Los A sebanyak 24 petak, Los L sebanyak 30 petak, kios penampungan 84 petak, Los baru 4 petak, kios kosong 40 petak juga ikut terbakar.

Hingga saat ini pihak Polisi setempat masih menyelidiki penyebab terbakarnya pasar tersebut. Dugaan sementara kebakaran bermula dari api yang muncul di salah satu salon yang terdapat di dlam pasar.

“ Kami belum bisa memastikannya, hingga saat ini kami masih bekerja untuk mengamankan dan melakukan penyelidikan terkait dengan kebakaran ini. Pihak kami telah memasang police line di lokasi kebakaran,” kata Kasat Reserse Kriminal Polres Padang Pariaman, AKP Lija Nesmon saat menjawab pertanyaan wartawan.

Untuk menyelidiki penyebab pastinya, tim Inafis Polda Sumbar dan Laboratorium Forensik Medan sudah turun melakukan olah tempat kejadian perkara. Jadi artinya, pihaknya masih menunggu hasil Inafis dan Labfor Medan, apa penyebab terjadinya kebakaran itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas