Kebersihan itu, Mahal Harganya

Kebersihan Kota Padang.

Kebersihan Kota Padang.

Advertisements

Padang, PADANGTOADY.com-Walikota Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP sangat peduli dengan kebersihan kota ini, terutama sekali di lingkungan Pasar, Banda Bekali, tempat-tempat umum yang menjadi ladang sampah di sebabkan rasa ketidak pedulian warga terhadap bahaya sampah yang dapat merusak keindahan dan keasrian kota ini.

Kebersihan itu sangat mahal harganya, bila warga kota ini di serang berbagai penyakit menular seperti muntahber,Demam Berdarah, sakit kulit dan sejenisnya. Maka itu, mari kita secara kontinu dan terus menerus untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Hal itu, disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP saat laksanakan goro bersama warga di Pasar Raya Padang, Sabtu pagi, sekalian untuk tukar pikiran dan berbaur lebih dekat dengan masyarakat di sekitarnya, Sabtu (8/11).

Mahyeldi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup selalu bersih dan bersih, sesuai dengan jaran agama yang kita anut, terutama pemeluk Agama Islam, “ujarnya.

Semua kita tahu bahwa orang yang sukses hidupnya selalu menjaga kebersihan, keindahan dan menanamkan rasa cinta yang dalam tentang hidup yang bersih, tak mungkin orang yang hidupnya sembarangan akan sukses, lanjut Walikota.

Salah satu untuk dapat melatih diri sekaligus membiasakan hidup bersih yaitu laksanakan goro secara bersama-sama di lingkungan masing-masing, indahkan undangan RT/RW di lokasi goro yang telah di tentukan untuk lakukan goro bersama-sama. Kadang kala ada undangan dari RT/RW sebagian warga kurang memberikan respon bahkan ada warga tak peduli dengan lingkungannya.

Padahal kita maklum bahwa kebersihan itu mahal harganya. Kenapa kita selalu terlambat untuk berbuat, kepentingan diri sendiri, awali kebersihan dari dalam rumah tangga masing-masing, bilah sampah menurut jenisnya, sampah juga dapat di jadikan uang, ujar walikota mengakhirinya. (dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*