Kebut-kebutan Di Jalan, Polisi Amankan Tiga Remaja Warga Kaliwungu Kendal

amankanJawa Tengah, PADANGTODAY.com – Warga Kaliwungu Kendal,Lutfi (17), terlihat pasrah saat polisi menyeret sepeda motornya untuk menepi dari ruas kiri Jalan Pahlawan yang berada dekat dengan kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (13/9) pukul 00.00 WIB dini hari.

Advertisements

Saat itu, polisi menyita motor Lutfi karena remaja tanggung tersebut kedapatan kebut-kebutan di ruas Jalan Pahlawan.

Tak hanya menyita motor pelaku, petugas gabungan dari Satlantas Polrestabes Semarang juga harus mengamankan dua teman Lutfi yakni Dika dan Rizki, karena sebelumnya tepergok memalak pengendara motor yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta.

Di hadapan polisi, Lutfi mengaku nekat merampas dua handphone dan uang tunai korbannya karena kepepet memenuhi kebutuhan hidupnya. “Ada beberapa lembar uang yang saya rampas dari dia (korban),” akuinya.

Kasat Binmas Polrestabes Semarang, AKBP I Nengah WD, mengatakan, tiga perampas yang dibekuk petugasnya itu berasal dari warga Bangetayu dan Kendal. “Mereka kami tangkap saat ngebut di jalan raya,” kata Nengah.

Nengah mengungkapkan, tiga perampas itu dibekuk saat polisi sedang menggelar razia rutin di jalan raya untuk menjaga kondusivitas Kota Semarang.

“Ini merupakan operasi rutin yang digelar di jalan raya saat malam hari. Nah kebetulan tadi, pelaku perampasan itu kedapatan melewati Jalan Pahlawan. Ketika melihat mereka langsung kami tangkap. Dari tangan mereka, kita amankan dua buah ponsel dan uang tunai,” ungkap Nengah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini diamankan di Polrestases Semarang. Sementara pantauan merdeka.com, dalam razia yang digelar di Jalan Pahlawan itu, polisi juga menyita belasan kendaraan bermotor milik pembalap liar.

Kendaraan bermotor itu, rata-rata tanpa dilengkapi pelat nomor dan surat izin mengemudi (SIM) serta pengendaranya tidak memakai helm.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*