Kecelakaan Di Jalan Gajah Mada Lubukbasung, dua Pengendara Terluka Parah

 

AGAM, PADANGTODAY.com-Dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka parah setelah keduanya telibat kecelakaan di jalur jalan Gajah Mada, tepatnya didepan RS Riski Bunda, kecamatan Lubukbasung, Senin (16/3) sekitar pukul, 10.45 WIB.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budi Purwono, didampingi Kasat Lantas, AKP Muddasir, mengatakan, Kecelakaan tersebut berawal ketika Sepriadi (50) yang mengendarai sepada motor Supra dengan nomor polisi BA 3851 TI dari arah pasar Lubukbasung menuju Padangbaru, dikagetkan oleh seorang pengendara lainnya yang tiba-tiba berputar di persimpangan.

” Sehingga kedua pengendara ini sama-sama terkejut sehingga mengakibatkan benturan. Pengendara lainnya yakni Riki Rianto (50) saat berputar tidak mengira jika dari arah depan ada kendaraan yang melaju. Setelah terjadi benturan, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendpatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut Sepriadi Warga Bancah Taleh Kenagarian Garagahan mengalami luka Robek pada paha sebelah kiri, dan saat ini korban dirawat di RS Riski Bunda. Sementara Riki Rianto warga Titisan Tunggang Kenagarian Lubukbasung, mengalami patah tulang dan dirawat di RSUD Lubuk Basung.

” Sejak awal tahun hingga Maret kecelakaan kurang lebih sudah mencapai 25 kasus, dengan rincian pada bulan Januari tiga belas kasus, Februari enam, dan pada bulan Maret sebanyak enam kasus kecelakaan. Dari jumlah tersebut dua orang di antaranya meninggal dunia,” tambahnya.

Untuk mengantsipasi terjadinya kecelakaan, pihak kepolisian terus meningkatkan operasi rutin, mengamankan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat, serta pengendara yang tidak menggunakan alat pelindung dalam berkendara.

” Kita selalu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan kendaraan. Patuhi lalu lintas, kemudian selalu memakai safety untuk menjaga keselamatan. Sebab, mematuhi aturan serta menggunakan alat keselamatan sangat membantu jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan dalam berkendara,” tutupnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas