Kegaduhan Politik Bisa Hambat Pengembangan Infrastruktur

 Kegaduhan Politik Bisa Hambat Pengembangan Infrastruktur.


Kegaduhan Politik Bisa Hambat Pengembangan Infrastruktur.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Perkembangan infrastruktur di Indonesia disebut-sebut bakal terpengaruh panasnya situasi politik dalam negeri. Jika situasi politik gaduh, maka pengembangan infrastruktur akan terhambat.

Sekretaris Umum Ikatan Ahli Pracetak Prategang Indonesia (IAPPI) Hari Nugraha Nurjaman mengatakan, para ahli konstruksi di Indonesia harus bersinergi dengan para politikus untuk membuat kebijakan dalam membangun konstruksi dan infrastruktur.

“Itu sangat berpengaruh. Kami juga harus didukung dari politik. Karena kita yang kerjakan, mereka yang memback up dengan kebijakan-kebijakan. Kita harus bersinergi untuk membangun infrastruktur di negeri ini,” ujar Hari dalam dalam konferensi pers Concrete Show di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10).

Dalam pandangannya, komunikasi dengan politikus di Senayan cukup penting mengingat selama ini para politikus hanya mengeluarkan kebijakan tanpa mengetahui perkembangan infrastruktur saat ini.

“Bahkan, banyak yang tidak mau jadi insinyur karena dilihat rendah dan kurang pendidikan. Untuk itu, politikus dan engineering harus bikin image baik di anak muda. Dan pekerjaan engineering bukan cuma tukang bangunan saja. Itu (engineering) bisa dihargai dan tidak kalah dari politisi,” kata dia.

Hari meminta pemangku kebijakan, termasuk pemerintah, lebih memperhatikan para engineering dan tidak merendahkan pekerjaan mereka.

“Jangan cuma ngomong doang, kasih kesempatan buat kita, kita juga aset bangsa,” pungkas dia.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*