Kejari Pariaman Musnahkan Narkotika dan Rokok Tanpa Cukai


Kejari Pariaman Musnahkan Narkotika dan Rokok Tanpa Cukai

 

Padang-today.com___Ribuan Barang Sitaan berbagai kasus tindak pidana umum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman dimusnahkan di halaman kantor Kejari Pariaman.

“ Pemusnahan dilakukan  terhadap perkara yang sudah selesai ditangani dengan Barang Bukti (BB) kasus tindak pidana umum, seperti ganja, sabu, senjata rakitan dan kasus pidana khusus rokok tanpa bea cukai,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Efrianto, di Pariaman beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, semua perkara sudah inkrah pada tahun 2018, dengan jumlah  36 perkara khusus narkotika.

Dari 36 perkara itu diantaranya yaitu 30 jumlah perkara narkotika jenis sabu dengan berat 770,62 gram dan jenis ganja sebanyak 6 perkara dengan berat 20.323,72 gram yang dimusnahkan.

Selanjutnya, kata dia, pemusnahan juga dilakukan pada perkara senjata api rakitan jenis revorver 1 pucuk dan perkara beacukai dengan jumlah barang bukti rokok sebanyak 2.638 slop dengan kerugian negara Rp 200 juta.

“Barang bukti rokok itu dimusnahkan dengan alat berat penggilas Tandem Roller, sedangkan barang bukti narkotika dibakar dalam drum,” ujarnya.

Sementara itu, barang bukti berupa benda seperti kendaraan dan handphone akan dilelang dalam waktu dekat ini. Pelelangan dilakukan dengan cara online maupun langsung.

“Khusus handphone yang harganya dibawah Rp100 ribu bisa dilakukan pelelangan secara langsung,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas