Kejuaraan My Futsal, Sumbar Berada di Grup Berat

 

Advertisements
Skuat Tim Futsal SUmbar di Turnamen My Futsal 2015.

Skuat Tim Futsal SUmbar di Turnamen My Futsal 2015.

JAKARTA,PADANGTODAY. COM- Tim Futsal Sumbar berada di grup lumayan berat dalam Turnamen Internasional My Futsal di Jakarta. Mengawali laga, Sabtu (21/2) akan berhadapan dengan  Klub RAS Solo.  

Dalam manejer meeting yang berlangsung kemarin, selain dengan RAS Solo, Efrinaldi dan kawan-kawan juga satu grup dengan tim Electrik PLN Cosmo Jakarta, dan WPK Antam Makassar.

Dalam jadwalnya, setelah menghadapi RAS Solo, WPK Antam akan menjadi lawan berikutnya, Senin (23/2). Tim asuhan Syafrianto Rusli akan berhadapan dengan Electric PLN, Rabu (25/2) dalam pertandingan terakhir grup akan bertemu.

Pelatih Syafrianto Rusli menanggapi hasil drawing, mengaku timnya berada di grup yang keras, karena tiga lawan yang ada dalam grup semuanya adalah tim yang bagus.

“Electric misalnya, mereka adalah klub peserta Liga Pro Futsal Indonesia, dan punya pemain level nasional. Begitupun Antam dan RAS juga tak bisa dimainkan. Mau tak mau, kita memang harus kerja keras untuk bisa lolos dari grup.”ujarnya.

Namun begitu, pelatih yang membawa Sumbar meraih medali emas PON 2012 ini tetap optimis.”Kita berharap anak-anak selama turnamen bisa tampil bagus dan menampilkan permainan terbaik mereka.”ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar yang ikut mendampingi tim untuk PON 2016 ini. “Tidak masalah kita berada di Grup berat, tapi yang penting anak-anak bakal mendapat pengalaman berkompetisi yang sangat tinggi.”ucapnya.

Sedangkan manejer tim Yosrizal menyebut Electric PLN sebagai lawan terberat, karena disamping klub Liga Profesional Futsal juara 2014, juga dilatih pelatih sekaliber Wahyu Kocoy, yang juga pelatih Timnas Futsal Indonesia. Selain itu asisiten pelatih Ade Lesmana, dan salah satu pemainnya Ismail, juga anggota tim PON Sumbar 2012.

“Sedangkan RAS Solo dan WPK Antam, meskipun belum kita kenal dan belum pernah bertemu, tentunya mereka tim yang bagus. Kita tetap optimis, lolos ke babak berikut, minimal sebagai runner up Grup.

Sementara itu, dalam ujicoba sehari sebelumnya menghadapi tim Gass One Ternate, Sumbar mampu menggulung tim sesama turnamen dengan skor 7-3.

Dalam laga ini Sumbar lumayan dapat perlawanan sengit dari tim asal Ternate itu. Tapi keunggulan teknis dan juga unggul dalam spirit bermain, membuat Sumbar mampu meraih kemenangan yang cukup meyakinkan itu.

Kemenangan kedua ini semakin memantapkan kesiapan tim menghadapi turnamen yang diikuti oleh 32 tim ini. Dalam ujicoba pertama di tempat yang sama Sumbar menggunduli Enrico Bekasi dengan skor telak 10-0.

Berikut ini skuat tim Futsal Sumbar di My Futsal Turnamen, dimana mereka juga dipersiapkan untuk PON 2016 Jabar, dimana Sumbar sebagai juara bertahan dan langsung lolos.(can)

 

 

Skuat Futsal Sumbar di My Futsal

Kiper: Lisanul Sidqi, Ray Mahayasa

Pemain: Septian Rinaldo, AW Diki, Efriandi, Fauzan, Widiyanto, Hendra Deviardi, Rahmat Setiawan, Irvan Nelson, Fajri Setiawan, Army Dhino Mulia.

Senior: Rangga Zaputra, Yudhi Fatra, Ronni, Rahmat Budiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*