Kejuaraan Menembak ‘Danjen Kopassus Cup 2015’, Dibuka Hari Ini

Ilustrasi  kopassus

Ilustrasi kopassus

PADANGTODAY.COM– Kejuaraan menembak ‘Danjen Kopassus Cup 2015’, dibuka hari ini, Sabtu (11/4) oleh Wakil Danjen Kopassus Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, di kawasan Lapangan Tembak Ksatria Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Acara yang digagas hasil kerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) ini, diselenggarakan untuk memperebutkan Danjen Kopassus Cup 2015, sekaligus sebagai peresmian Lapangan Tembak Rama Shinta Makopassus, yang juga secara resmi dibuka untuk khalayak umum.

Koordinator lomba bidang Tembak Reaksi, Yudo Prabowo mengatakan, lomba ini merupakan ajang tahunan yang rutin diselenggarakan pihak Makopassus, dalam memfasilitasi minat sejumlah masyarakat dalam bidang tembak menembak.

“Acara ini hasil kerja sama dengan PB Perbakin yang sudah tahunan kita selenggarakan, hingga ke depannya nanti. Selain itu ada juga klub menembak lainnya yang kita rangkul, agar bagaimana para peminat olahraga menembak ini bisa saling memberi informasi, mengenai kegiatan menembak apa saja yang diselenggarakan di antara para peminat tembak menembak ini,” kata Yudo di lapangan tembak Rama Shinta Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (11/4).

Mengenai peresmian lapangan tembak Rama Shinta ini, Yudo mengakui bahwa acara peresmian ini juga sebagai ajang promo, agar para peminat cabang menembak di Jabodetabek bisa menjadikannya salah satu wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi.

Selain itu, kejuaraan Danjen Kopassus Cup 2015 yang diselenggarakan selama 2 hari mulai hari ini dan besok, Minggu (12/4), ternyata juga menyediakan 4 cabang lomba yang bisa diikuti setiap peserta sesuai minatnya, dengan hadiah berupa uang tunai bagi para juaranya.

“Memang lapangan tembak ini kita bentuk sedemikian rupa, sambil memperkenalkan ke umum supaya masyarakat umum tahu mengenai lapangan tembak ini, dan bisa menggunakannya sebagai alternatif lapangan tembak untuk latihan, atau bahkan kejuaraan seperti ini,” ujar Yudo.

“Ada empat kategori dari kejuaraan menembak ini yang kita lombakan. Pertama, ada tembak eksekutif khusus perwira tinggi TNI aktif, kemudian khusus perwira tinggi yang sudah tidak aktif di wilayah Jabodetabek, dan juga kolonel-kolonel aktif di daerah Jabodetabek. Kedua ada tembak eksekutif untuk umum dan Kopassus. Ketiga lomba menembak senapan, dan keempat lomba tembak reaksi untuk anggota IPSC dan umum,” pungkasnya.

Kejuaraan menembak Danjen Kopassus Cup 2015 ini, terbuka bagi para anggota TNI dan masyarakat umum, dengan biaya registrasi sebesar Rp 300 ribu bagi peserta TNI/Polri, dan Rp 600 ribu bagi masyarakat umum.

Para peserta juga dibebaskan untuk memilih salah satu dari empat kategori lomba, dengan hadiah berupa uang tunai Rp 2 juta bagi juara 1, Rp 1,5 juta bagi juara 2, dan Rp 1 juta bagi juara ke 3, pada tiap masing-masing kategori dari empat jenis lomba yang dipertandingkan.

(tyo/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*