Kejurda Atletik, Limapuluh Kota Kembali Rajai Lintasan

PADANG,PADANGTODAY. COM-Setelah sukses merajai cabor atletik Popda,Kabupaten Limapuluh Kota kembali tampil  sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik junior 2015 yang digelar di lintasan atletik stadion  Agus Salim Padang, 9-11 Juni .

Advertisements

Dalam Kejurda yang ditabuh PASI Sumbar berkerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar ini, Limapuluh Kota berhasil membawa pulang 8 medali emas, 4 perak dan 4  medali perunggu.Posisi kedua ditempati Kabupaten Agam dengan koleksi 3 medali emas 3 perak dan 1 perunggu. Tempat ketiga  diraih dua daerah masing-masing  Kabupaten Solok dan Sijunjung dengan sama-mama menggondol 3 emas dan 1 perunggu.Sementara Kota Padang, kembali gagal bersaing dan hanya mampu menduduki posisi ke-11 dengan meraih 1 emas 1 perunggu.

Posisi keempat dalam kejurda yang ditutup Kepala bidang peningkatan prestasi olahraga  Rafli Effendi ini ditempati Kota Bukittinggi dengan mengoleksi 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Posisi kelima ditempati Kota Solok dengan meraih 2 medali  emas dan 2 perunggu.

Sementara Kota Patakumbuh memboyong 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kota Padang Panjang, 1 emas 2 keping perak dan 1 perunggu. Berikutnya Kabupaten Pasaman mengondol 1 emas dan 2 perak.

Selanjutnya, Kabupaten Tanah Datar dengan raihan 1 emas dan 2 perunggu. Tuan rumah, Kota Padang hanya mampu mengamankan 1 medali  emas dan 1 perunggu. Sama dengan Kota Padang, Sawahlunto juga memboyong  1 emas dan 1 perunggu.

Tiga daerah lainnya gagal menyabet medali emas yakni Kabupaten Padang Pariaman yang hanya mengamankan 3 perunggu, Pesisir Selatan, 2 perunggu serta Pasaman Barat yang hanya mampu memperoleh 1 perunggu. Prestasi terburuk diperoleh Kota Pariaman yang tak sekeping pun membawa pulan medali.

Kepala bidang peningkatan prestasi olahraga  Rafli Effendi didampingi  Kasi Pembibitan olahragawan, Elvis Martin mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan. 

Dispora Sumbar lanjutnya akan memperbaiki kualitas ajang serupa  untuk tahun-tahun berikutnya, termasuk cabor atletik.

“Tahun depan untuk peraih medali akan mendapat uang pembibitan, sementara untuk saat ini yang mendapat uang pembinaan hanya juara umum,” ujarnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*