Kejurnas PABBSI, Binaragawan Sumbar Siap Rebut Medali

Iwand Samurai Binaragawan andalan Sumbar di Kejurnas 2014.

Iwand Samurai Binaragawan andalan Sumbar di Kejurnas 2014.

Advertisements

Padang, 27/11 (Padangtoday) – Persatuan Angkat Besi-Binaraga-Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumbar, mengirim tujuh atlet di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2014 di Pekanbaru, Riau dari tanggal 27 November hingga 1 Desember mendatang.

Ketujuh atlet tersebut adalah Zal Marko (60 kg), Ronny Kalek (65 kg), Iwand Samurai (75 kg), Diding Grimon (80 kg), Hendra Syafrudin (85 kg) dan Jhondrizal (65 kg).

Selain pelatih PABBSI Sumbar juga membawa dua pelatih masing-masing Edwarsyah dan Thomas Gomes serta 1 offesial tim, Busri Zen.

Sekretaris PABBSI Sumbar Edwarsyah dalam sesi pelepasan yang berlangsung di gedung serba guna KONI Sumbar kemarin mengatakan seluruh binaragawan yang dibawa sudah melakoni persiapan matang jelang keberangkatan dan optimis meraih beberapa medali.

“Kita sudah siap, namun bagaimana hasilnya nanti tentu tergantung perjuangan atlet dan hasil pertandingan,” ujarnya.

Ketua KONI Sumbar, Syahrial Bakhtiar didampingi Waketum II, Handrianto yang melepas secara resmi kontingen PABBSI Sumbar berharap atlet yang dikirim bisa menjaga nama baik Sumatra Barat dan mampu membukukan prestastasi maksimal.

“Kita yakin atlet yang dikirim sudah ditempa dengan baik dan mampu berprestasi maksimal di Pekanbaru,” ujar Syahrial yang menyarankan kontingen berangkat Subuh, bukan malam hari dengan alasan menghindari atlet kelelahan di perjalanan.

Ditempat yang sama, Handrianto menambahkan saat ini terdapat dua atlet PABBSI Sumbar yang masuk binaan KONI Sumbar, mereka adalah Iwan Saumarai (andalan) dan atlet binaan khusus, Diding Grimon.(wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*