Kejurnas Panjat Dinding Ditabuh di Bukittinggi, Roy Suryo : Sarana Kembangkan Kreativitas

Mentri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo didampingi Gubenrnur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Muslim Kasim saat membuka Kejurnas panjat dinding di Bukittinggi.

Mentri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo didampingi Gubenrnur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Muslim Kasim saat membuka Kejurnas panjat dinding di Bukittinggi.

Advertisements

BUKITTINGGI, PADANGTODAY.COM -Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat dinding Bukittinggi Cup 2014 di lapangan Wirabaraja Kodim 0304  Bukittinggi,Senin ( 22/9).

Kejuaraan untuk memperingati Lintas khatulistiwa 2014 ini melibatkan atlet-atlet muda potensial asal Sumatra Barat,Jawa Tengah,Jawa Timur,DKI Jakarta,D.I Aceh dan berbagai daerah lainnya. Mereka berkesempatan beradu ketrampilan dalam memanjat dinding buatan dengan tiga jenis rintangan itu.

Roy Suryo mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu media untuk mengembangkan kreativitas pemuda dalam cabang olahraga. Makanya kita harus mendukung penuh kegiatan ini,

Roy Suryo menambahkan, sangat berharap kepada atlet-atlet muda yang turun dalam kejuaraan ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi kejuaraan panjang dinding banyak dipertandingkan dipentas internasional.

“Semua potensi pemuda harus dimaksimalkan. Begitu juga dalam kejuaraan yang berkaitan dengan Lintas Khatulistiwa 2014,” ujar Roy Suryo menambahkan

Pembukaan kejuaraan panjat dinding Bukittinggi Cup 2014 selain dilakukan oleh Menpora Roy Suryo juga didampingi oleh Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno. Selain itu juga didampingi oleh Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam.

Pembukaan kejuaraan Panjat dinding Bukittinggi Cup 2014 ini juga ditandai dengan Pelepasan 1.000 balon menandai dibukanya kejuaraan yang mengandalkan ketangkasan dalam memanjat itu. Setelah dibuka, puluhan atlet muda yang sudah terdaftar langsung menjalani perlombaaan.

Selain panjang dinding, kejuaraan yang dikemas dalam Festival Olahraga ini juga mempertandingkan olahraga rekreasi seperti tarik tambang. Kejuaraan ini diikuti oleh siswa-siswa sekolah menengah atas yang ada di Bukittinggi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pameran mobil kuno yang tergabung dalam Persatuan Mobil Kuno Indonesia (PMKI). Sedikitnya ada 45 mobil yang semuanya didatangkan langsung dari Jakarta. Selanjutnya semua peserta akan menuju titik equator di Pasaman, Sumatera Barat, Selasa (23/9). (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*