Kejurnas Takraw,Sumbar Siap Bersaing

Tim PSTI Sumbar menuju Kejurnas Sepaktakraw di Pekanbaru 3-7 Desember 2014 bersama Ketum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar

Tim PSTI Sumbar menuju Kejurnas Sepaktakraw di Pekanbaru 3-7 Desember 2014 bersama Ketum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar

Kejurnas Sepaktakraw di Pekanbaru

Padang, PADANGTODAY.com-Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Dr H Syahrial Bakhtiar melepas Tim Sepaktakraw Sumbar ke Kejuaraan Nasional Sepaktakraw di Pekanbaru 3-7 Desember. Bertempat di Hotel Rasaki, Jalan By Pass, Padang, Senin (1/12) malam lalu, pamitan para atlet sepaktakraw didampingi jajaran Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Sumbar ini menuju Pekanbaru.

Syahrial Bakhtiar berharap, para atlet membawa hasil yang bagus, meski ajang tersebut hanya sebagai pemanasan menjalang babak kualifikasi PON XIX 2016 di Jawa Barat melalui Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Provinsi Bangka Belitung, 2015 mendatang.

”Meskipun KONI Sumbar maupun Pengprov PSTI tidak membebani target harus juara pada Kejurnas di Pekanbaru ini, tetapi kalau bisa juara akan lebih bagus. Sebab, dengan demikian akan menambah kepercayaan diri dan motivasi kalian (para atlet) untuk menghadapi iven-iven berikutnya, terutama di Porwil tahun depan,” ujar Syahrial Bakhtiar.

Syahrial Bakhtiar yang sehari-hari Pembantu Rektor III Universitas Negeri Padang (UNP). berharap, ajang tersebut sebagai wahana untuk evaluasi diri para atlet serta tim.

“Pelajari kelemahan kita dan kelebihan lawan. Selanjutnya untuk kita carikan solusinya. Bagaiaman memperbaiki kelemahan kita dan bagaimana untuk menangkal kelebihan lawan,” pintanya.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar, Kejurnas akan dilaksanakan pada 3-7 Desember 2014. pemilik Hotel Rasaki ini, mengakui tidak mematok target pada iven tersebut.

“Kejurnas di Pekanbaru itu sebagai sasaran antara, sekaligus untuk menambah jam terbang dan pematangan persiapan para atlet menjelang tampil di Porwil nanti. Alhamdulillah, syukur-syukur nanti kita bisa juara,” tutur Syafrizal.

Dari beberapa atlet yang diboyong ke Bumi Lancang Kuning itu diantaranya ada enam atlet putra yang beberapa waktu lalu membela Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Myanmar. Mereka adalah Ermizen, Riko Saputra, Afrido Caniago, Ikhsandi Sastra, Andri Ferdian Aksa dan Yopie Hendra Utama.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas